Pengaruh Strategi Pemasaran dan Upah Kerja Terhadap Laba Usaha (Studi Kasus Pada PD. Sumber Sumpia dan Produksi Rumah Tangga Tiga Bersaudara Kabupaten Cirebon)

Ade farida, (2015) Pengaruh Strategi Pemasaran dan Upah Kerja Terhadap Laba Usaha (Studi Kasus Pada PD. Sumber Sumpia dan Produksi Rumah Tangga Tiga Bersaudara Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Other
ADE FARIDA (14112210006).PDF

Download (4MB) | Preview

Abstract

PD. Sumber Sumpia dan Produksi Rumah Tangga Tiga Bersaudara adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dengan produk kue sumpia. Di masa yang sekarang ini dengan banyaknya persaingan untuk mendapatkan apa yang menjadi visi dan misi perusaahaan yaitu terus berkembang dan dapat mensejahterakan pemilik serta pekerja, maka setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk jenis usaha yang di jalaninya agar dapat mempertahankan dan meningkatkan penjualan yang akan berpengaruh pada laba usaha. Selain itu perusahaan juga tidak lupa memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi pekerjanya yaitu memberikan upah yang sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan, dengan pemberian upah yang tepat waktu dan kebijaksananaan dalam pemberian upah tersebut, para pekerja dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan dengan meningkatkan produktifiasnya. Oleh karena itu dengan memiliki strategi pemasaran yang tepat dan pemberian upah yang sesuai dan tepat waktu dapat memberikan dampak yang positif bagi perusahaan yaitu dapat meningkatkan laba usaha dari perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran dan upah kerja terhadap laba usaha pada PD. Sumber Sumpia dan Produksi Rumah Tangga Tiga Bersaudara kabupaten Cirebon.Populasi dari penelitian ini adalah pekerja PD. Sumber Sumpia dengan jumlah sampel 40 pekerja dan Produksi Rumah Tangga Tiga Bersaudara dengan jumlah sampel 31 pekerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode random sampling.Data primer yang olah dengan menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, analiasis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari hasil uji regresi secara parsial, pada PD. Sumber Sumpia yaitu strategi pemasaran terhadap laba usaha, dengan hasil > yaitu (8,115>1,685) Dan untuk upah kerja terhadap laba usaha dengan hasil > sebesar (1,802>1,685). Strategi pemasaran dan upah kerja berpengaruh secara simultan dan signifikan dengan hasil > , yaitu 76,189>3,25. Hal ini juga dapat diketahui melalui nilai R yang terdapat pada tabel model summary, yaitu sebesar 0,805atau 80,5%. Sedangkan hasil uji regresi secara parsial,pada Produksi Rumah Tangga Tiga Bersaudarayaitu strategi pemasaran terhadap laba usaha, dengan hasil > yaitu (3,628>1,699) dan untuk upah kerja dengan hasil < sebesar (1,432<1,699). Strategi pemasaran dan upah kerja berpengaruh secara simultan dengan hasil > , yaitu 8,815> 3,35. Hal ini juga dapat diketahui melalui nilai R yang terdapat pada tabel model summary, yaitu sebesar 0,386 atau 38,6%. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Upah Kerja, Laba Usaha.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 28 Dec 2016 08:39
Last Modified: 12 Jun 2017 03:59
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/134

Actions (login required)

View Item View Item