Pengaruh Perputaran Kas(Cash Turnover) dan Perputaran Piutang (Receivables Turnover)Terhadap Profitabilitas Perusahaan DI BMT Al-Falah Sumber Cirebon

Ade Pranoto, (2015) Pengaruh Perputaran Kas(Cash Turnover) dan Perputaran Piutang (Receivables Turnover)Terhadap Profitabilitas Perusahaan DI BMT Al-Falah Sumber Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ade Pranoto : Pengaruh Perputaran Kas (Cash Turnover) dan Perputaran Piutang (Receivables Turnover) terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Bmt Al-Falah Sumber Cirebon) Dalam aktivitasnya kepercayaan nasabah kepada BMT menjadi faktor penentu keberhasilan BMT karena yang menjadi sasaran penyaluran dana adalah nasabah yang pada akhirnya akan mempengaruhi perputaran kas dan perputaran piutang yang akan berdampak pada profitabilitas BMT Al-Falah. Penelitian ini membahas perputaran kas, perputraran piutang serta profitabilitas.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat perputaran kas dan perputaran piutang serta guna mengetahui tingkat keuntungan (profitabilitas) yang dihasilkan oleh BMT Al-Falah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui dokumen dan studi pustaka.Dokumen yang digunakan merupakan laporan keuangan selama tahun 2012-2014. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan levelof significance 5% . Dari hasil analisis linear berganda diketahui Y = 4.581 +0,606X1 0,263 X2 menyatakan bahwa nilai koefisien perputaran kas bernilai positif sebesar 0,606 dan nilai koefisien perputaran piutang bernilai positif sebesar 0,263. Artinya perputaran kas dan perputaran piutang berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Dan hasil dari penelitian secara parsial (uji t) diketahui masing-masing variabel thitung >ttabel yaitu perputaran kas(5.087 > dari 1,692 ) dan perputaran piutang (2.604 > dari 1,692). Sehingga hasil uji t menyatakan bahwa variabel perputaran kas dan perputaran piutang berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Kata kunci : Perputaran Kas (Cash Turnover), Perputaran Piutang (Receivables Turnover) dan Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 28 Dec 2016 09:06
Last Modified: 12 Jun 2017 03:57
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item