ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA ELEKTRONIK (TV) TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK BRI SYARIAH CIREBON

Fauzi Rinaldi, (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA ELEKTRONIK (TV) TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK BRI SYARIAH CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
FAUZI RINALDI (WM BLM).pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Dengan maraknya persaingan antar perusahaan dalam mempromosikan suatau produk melalui iklan tv kepada masyarakat luas untuk mendapatkan posisi terbaik dipasar. Oleh karena itu suatu perusahaan harus lebih kreatif dalam membuat suatu iklan tv supaya tidak hanya untuk menambah nasabah tetapi juga mempertahankan nasabah yang telah didapatkan. Maka dalam pembuatannya perlu meperhatikan 3 faktor untuk menambah keefektivan suatu iklan yaitu kualitas pesan iklan, daya tarik iklan dan frekuensi penayangan iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ke 3 faktor tersebut berpengaruh positif terhadap minat nasabah pada produk dan faktor manakah yang paling berpengaruh terhadapat minat nasabah pada produk BRI Syariah Cirebon. Metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan datanya melalui penyebaran angket yang ditujukan pada nasabah BRI Syariah Cirebon. Sampel penelitian dari nasabah BRI Syariah Cirebon sebanyak 100 responden. Adapaun tehnik pengambilan sampel dalam penelitian adalah sampling acak sederhana (simple random sampling). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner dan dokumentasi, dan analisis datanya menggunakan uji normalitas, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, uji t parsial, uji f simultan dengan menggunakan SPSS 16. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah keseluruhan variabel yaitu faktor-faktor efektivitas iklan tv yang mencakup kualitas pesan iklan, daya tarik iklan dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah pada produk BRI Syariah, baik secara parsial maupun bersama-sama (simultan). Hasil uji regresi secara parsial dengan menggunakan ttabel (terlampir) bahwa thitung > ttabel atau dilihat dari tabel 4.8 yaitu 6,721 > 1,66071 dan tingkat signifikasi yaitu 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak. (Kata Kunci: Faktor-faktor Efektivitas Iklan dan Minat Nasabah Terhadap Produk BRI Syariah Cirebon Cirebon)

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 29 Dec 2016 01:21
Last Modified: 12 Jun 2017 04:13
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/152

Actions (login required)

View Item View Item