STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI PADA PT. PUTRI DORO THEA (StudiKasusDesa. KiarasariKec. ComprengKab. Subang)

RIANI FAUZIAH, (2015) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI PADA PT. PUTRI DORO THEA (StudiKasusDesa. KiarasariKec. ComprengKab. Subang). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIANI F (WM BLM).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

RIANI FAUZIAH NIM. 14112220187 : Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Produksi Pada Pabrik Garmen “PT Putri Doro Thea” Desa Kiarasari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang. Skripsi 2015 Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Hal ini juga didukung oleh swastha“strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan berporasi untuk mencapai tujuan”. Sehingga untuk menjalankan usaha kecil khususnya diperlukan adanya pengembangan melalui strategi pemasarannya. Dengan adanya perkembangan jaman, kebutuhan menjadi suatu keinginan mengkonsumsi suatu produk dengan ciri khas tertentu. Munculnya keinginan akan menciptakan permintaan spesifik terhadap suatu produk. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu mengenai bagaiaman feomena strategi pemasaran dalam meningkatkan hasil produksi pabrik garment. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran pada pabrik garment PT Putri Doro Thea. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan trianggulasi (gabungan) melalui observasi pertisipasi pasif dan melakukan wawancara mendalam dengan pihak perusahaan, dan mengumpulkan dokumentasi berupa gambar-gambar atau catatan kecil. Dimana penelitian sebagai instrumen kunci, dan analisis data bersifat induktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh PT Putri Doro Thea melalui vendor atau supplier adalah lembaga, perorangan atau pihak ketiga yang menyediakan jasa, produk untuk diolah atau dijual kembali atau dibutuhkan oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Karenanya, mendata vendor seperti kita memperlakukan pelanggan menjadi kebutuhan penting bagi perusahaan. Vendor juga adalah sebuah perusahaan yang memiliki mekanisme kerja dan sistem, sebagaimana perusahaan kita sendiri. Karenanya, apa yang menjadi persoalan vendor, Hubungan perusahaan dengan vendor, bisa juga lebih kompleks. Maka sistem pengkodean vendor kita gunakan untuk memproses data dalam perusahaan kita sendiri. Penggunaan kode yang dibuat oleh supplier atau vendor kerap lebih menghemat waktu kerja dan biaya jika dibandingkan jika kita mengkodekan sendiri data barang/persediaan yang kita beli. Aplikasi ini menempatkan vendor sebagai partner yang seluruh informasi dan datanya dapat dicatat selengkap mungkin, sebagaimana kita memperlakukan pelanggan. Kata Kunci : Pemasaran, Hasil Produksi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 06 Jan 2017 07:01
Last Modified: 12 Jun 2017 04:53
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item