PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI ALFAMART GREGED CIREBON

ALBAR LIMANTARA, (2015) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI ALFAMART GREGED CIREBON. Post-Doctoral thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Skripsi, Albar Limantara (WM BLM).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Albar Limantara : PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI ALFAMART GREGED CIREBON Harga merupakan faktor yang dianggap paling menarik bagi konsumen dalam menentukan keputusan untuk membeli suatu produk. Selain harga ada juga pengaruh promosi, setelah melihat adanya promosi yang menarik, maka dengan sendirinya konsumen akan mencoba membandingkan harga yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh pesaing. Dengan demikian harga dan promosi merupakan faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Jenis masalah yang dibahas dalam skripsi ini adalah pengaruh harga dan promosi terhadap perilaku konsumen di Alfamart Greged Cirebon. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan harga terhadap perilaku konsumen, apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan promosi terhadap perilaku konsumen dan apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan harga dan promosi terhadap perilaku konsumen di Alfamart Greged Cirebon. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menganalisis tentang harga, promosi dan perilaku konsumen, serta untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap perilaku konsumen di Alfamart Greged Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen angket yang disebarkan ke 40 responden ( konsumen Alfamart Greged Cirebon). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis tentang pengaruh harga dan promosi terhadap perilaku konsumen di Alfamart Greged Cirebon, maka penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut. Hasil data yang diperoleh tentang respon konsumen terhadap harga, promosi, dan perilaku konsumen pada umumnya merespon setuju. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari harga dan promosi terhadap perilaku konsumen di Alfamart Greged Cirebon. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh positif harga dan promosi (variabel x) terhadap perilaku konsumen (variabel y ) yaitu sebesar 13,1 % dan sisanya 86,9% ditentukan faktor lainnya. Persamaan regresi yang digunakan untuk memprediksi perilaku konsumen berdasarkan harga dan promosi adalah Y = 48,016 + 0,110 X1 + 0,366X2. Koefisien X1 ( 0,110) dan X2 (0,366) bernilai positif artinya terjadi hubungan positif antara harga, promosi dengan perilaku konsumen, semakin besar nilai harga dan promosi, maka semakin besar nilai perilaku konsumen. Kata Kunci: Harga, Promosi dan Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Post-Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 06 Jan 2017 07:47
Last Modified: 06 Jan 2017 07:47
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item