PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM JUAL BELI ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN MUAMALAH IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

AFIF NURHADA, (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM JUAL BELI ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN MUAMALAH IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AFIF NURHADA-min.pdf

Download (614kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

AFIF NURHADA : Belanja online adalah kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media internet. Kegiatan belanja online ini merupakan bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung, melainkan dapat dilakukan secara terpisah dari dan ke seluruh dunia melalui media notebook, komputer, ataupun handphone yang tersambung dengan layanan akses Internet. E-Commerce (Perdagangan Elektronik) adalah pembelian, penjualan dan pemasaran barang serta jasa melalui sistem elektronik. Seperti televisi, radio dan jaringan komputer atau internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti field research dan library research. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dan diambil 70 sampel dari total populasi 203 Mahasiswa Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Semester 8 (delapan) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Untuk mengetahui hasil hipotesis digunakan pengujian dengan uji normalitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f. Berdasarkan pembahasan mengenai Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian dalam Jual Beli Online pada Mahasiswa Jurusan Muamalah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, maka peneliti mengambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 4.658 > ttabel 1.6676, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, maka dirumuskan bahwa Kepercayaan berpengaruh secara parsial. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis pertama dalam penelitian ini yaitu Kepercayaan mempunyai pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Pada hipotesis kedua dalam penelitian ini terdapat pengaruh positif signifikan antara Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 5.342 > ttabel sebesar 1.6676, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat dirumuskan Kualitas Informasi berpengaruh positif signifikan secara parsial. Dan pada hipotesis ketiga terdapat pengaruh signifikan antara Kepercayaan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung 62.116 > Ftabel yaitu 3.081, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil tersebut Kepercayaan dan Kualitas Informasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci : Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian, dan Jual Beli Online

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 27 Apr 2017 06:15
Last Modified: 27 Apr 2017 06:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2262

Actions (login required)

View Item View Item