PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP MINAT BERBELANJA DI FAJAR TOSERBA JALAKSANA

GINA YULIANI, (2016) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP MINAT BERBELANJA DI FAJAR TOSERBA JALAKSANA. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
GINA YULIANI-min.pdf

Download (467kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

GINA YULIANI. 14122220893. Pengaruh Harga, Promosi dan Tempat Terhadap Minat Berbelanja Di Fajar Toserba Jalaksana. Di era globalisasi seperti sekarang terjadi persaingan strategi pemasaran yang berorientasi pada pelanggan atau konsumen. Strategi pemasaran setiap perusahaan diharuskan mampu menarik perhatian dan memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen, Dalam menarik minat beli konsumen perusahaan harus memaksimalkan marketing mix seperti harga, promosi dan tempat. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, promosi dan tempat secara parsial dan secara simultan terhadap minat berbelanja di Fajar Toserba Jalaksana. Dengan wilayah kajian Perilaku Konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk jenis penelitiannya menggunkan field research. Adapun teknik pengumpulan data, penulis menggunakan metode kuisioner dan dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis data ordinal. Dengan jumlah responden 99 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan pengujian validitas, pengujian realibilitas. Sedangkan pengujian secara parsial menggunakan uji t-statistik dan pengujian secara serempak menggunakan uji F-statistik. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik, dimana semua pengujian tersebut menggunakan alat bantu program SPSS version 21.0. Berdasarkan hasil uji validitas dan reabilitas setiap item pernyataan pada variabel harga, promosi, tempat, dan minat beli dinyatakan valid dan reliabel. Serta hasil dari uji asumsi klasik semua data terbebas dari uji normalitas, multikolonieritas, heterokedatisitas, dan autokolerasi. Dan pada Uji t statistik, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli di Fajar Toserba Jalaksana. Dengan nilai thitung sebesar 6,376 dan ttabel 1,66071. Maka diketahui thitung >ttabel (6,376> 1,66071) dan angka signifikan 0,000 yaitu < 0,05. Variabel promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli di Fajar Toserba Jalaksana. Dengan nilai thitung sebesar 1,138 dan ttabel1,66071. Maka diketahui thitung<ttabel (1,136 < 1,66071) dan angka signifikan 0,258 yaitu > 0,05. Variabel tempat berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli di Fajar Toserba Jalaksana. Dengan nilai thitung sebesar 5,768 dan ttabel1,66071. Maka diketahui thitung >ttabel (5,678 > 1,66071) dan angka signifikan 0,000 yaitu < 0,05. Sedangkan hasil uji F diperoleh nilai F-hitung sebesar 77,170 dengan F-tabel yaitu 2,70. Dapat dilihat F-hitung > F-tabel (77,170> 2,70). kesimpulannya bahwa variabel harga, promosi dan tempat secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y). Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Harga, Promosi, Tempat, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:15
Last Modified: 28 Apr 2017 02:15
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2283

Actions (login required)

View Item View Item