IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DAN PROMOSI DALAM PENINGKATAN KOMUNIKASI KINERJA PADA BANK MUAMALAT JATIBARANG

KHUDZAEFAH, (2016) IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DAN PROMOSI DALAM PENINGKATAN KOMUNIKASI KINERJA PADA BANK MUAMALAT JATIBARANG. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
KHUDZAEFAH-min.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

KHUDZAEFAH 14122210997,IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DAN PROMOSI DALAM PENINGKATAN KOMUNIKASI KINERJA PADA BANK MUAMALAT JATIBARANG 2016. Perkembangan perbankan syari‟ah di Indonesia memiliki peluang besar karena peluang pasarnya yang luas sejurus dengan mayoritas penduduk di Indonesia.Perkembangan ini dapat kita lihat dengan semakin banyaknya perbankan syari‟ah yang ada di Indonesia, salah satunya Bank Muamalat Jatibarang. bank yang tetap dapat mempertahankan eksistensinya ditengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia, yaitu Bank Muamalat. Bank Muamalat merupakan bank syari‟ah pertama yang menjadi pioneer bagi bank syari‟ah lainnya dan telah terlebih dahulu menerapkan system syari‟ah diantara jumlah bank konvensional yang semakin meningkat serta pada akhirnya ada beberapa bank konvensional berkonversi menjadi bank syari‟ah. Selama ini banyak orang memahami bisnis adalah bisnis, yang tujuan utamanya memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya, sehingga tidak jarang pelaku bisnis menghalalkan segala cara untuk meraih keuntungan tanpa memperhatikan etika-etika dalam berbisnis. Kaitannya dengan hal itu, Islam mempunyai aturan dalam berbisnis, yang biasa dikenal dengan istilah Etika Bisnis Islam. Bank Muamalat adalah salah satu bank yang menerapkan prinsip-prinsip syariah, namun dalam menerapakan prinsipprinsip syariah tersebut apakah sudah sesuai dengan Etika Bisnis Islam.Promosi yang dilakukan dengan meningkatan komunikasi kinerja pada Bank Syariahterutama Bank Muamalat harus dengan menerapkan etika bisnis Islam dan prinsip-prinsip syariah agar nasabah lebih memilih Bank Syariah dibandingkan Bank Konvensional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Impelementasi Etika Bisnis Islam dan Promosi dalam Peningkatan Komunikasi Kinerja pada Bank Muamalat Jatibarang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan sumber data dalam penelitian ini adalah kata-kata dan tindakan objek yang di amati, dokumentasi dan sumber tertulis. Setelah data selanjutnya penulis menganalisis dengan menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa : Bank Muamalat Jatibarang sudah menerapakan etika bisnis Islam yaitu 90%. Pelaksanaan promosinya juga sesuai dengan etika bisnis Islam yang menjelaskannya dengan shiddiq, amanah, tabligh, dan fatanah. Kata Kunci : Etika Bisnis Islam, Promosi dan Peningkatan Komunikasi Kinerja, Bank Muamalat Jatibarang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:36
Last Modified: 28 Apr 2017 02:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item