PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan)

IFANI NURFITRI, (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
IFANI NURFITRI-min.pdf

Download (593kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

IFANI NURFITRI. 14122210977. PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi pada Bank Muamalat KCP Kuningan) 2016. Perkembangan perbankan syari’ah di Indonesia kini semakin pesat. Sebagai lembaga yang bergerak di bidang jasa keuangan, kepercayaan merupakan hal mutlak yang harus selalu dijaga oleh sebuah perbankan. Dengan demikian, bank harus senantiasa meningkatkan kepercayaan nasabahnya. meningkatkan kepercayaan nasabah hendaknya diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan yang baik, sehingga dapat menciptakan kepuasan nasabah dan berujung pada loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan nasabah terhadap Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan, mengetahui tingkat kualitas pelayanan Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan, mengetahui tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan, mengetahui tingkat loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan,mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan, dan mengetahui pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dan diambil 100 sampel dari total populasi 10.583. Data Primer diolah dengan menggunakan SPSS 21. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Kepercayaan responden terhadap Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan sangat tinggi. (2) Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan sudah baik. (3) Tingkat kepuasan nasabah terhadap Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan cukup puas. (4) Tingkat loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Kuningan sudah loyal. (5) Terdapat pengaruh sebesar 22,7% antara kepercayaan terhadap kepuasan nasabah. (6) Terdapat pengaruh sebesar 33,0% antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. (7) Terdapat pengaruh secara simultan sebesar 55,8% antara kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Hasil Uji hipotesis F secara simultan diperoleh nilai Fhitung = 61,180 lebih besar dari nilai Ftabel yaitu 2,70 maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya kepercayaan dan kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. (8) Terdapat pengaruh sebesar 39,6% antara kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 02:42
Last Modified: 02 May 2017 02:42
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2378

Actions (login required)

View Item View Item