PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI HOUSE OF MISOS DI BREBES

Nurlaelaningsih, (2016) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI HOUSE OF MISOS DI BREBES. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Nurlaelaningsih-min.pdf

Download (433kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Nurlaelaningsih 14122211024 : “PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI HOUSE OF MISOS DI BREBES” Pekerjaan bisnis adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia. Karena kegiatan bisnis merupakan suatu kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Dalam perkembangan pada dunia bisnis yang sangat pesat merupakan suatu ancaman bagi para pelaku bisnis. Oleh karena itu para pelaku bisnisharus mampu menciptakan strategi harga yang menarik, kualitas pelayanan yang memuaskan agar dapat menarik konsumen untuk membeli produknya, begitu juga dengan promosi mempunyai peranan yang sangat penting dalam usaha meningkatkan penjualan produk suatu perusahaan. Salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah keputusan pembelian konsumen, keputusan pembelian adalah suatu tahapan dalam proses pengambilan keputusan membeli dimana konsumen benar-benar membeli atau memakai suatu produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga, Kualitas Pelayan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai House Of Misos Di Brebes. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik Solvin dengan jumlah responden 80 konsumen. Data primer diolah dengan menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Pada hasil Penelitian ini diketahui bahwa Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai Fhitung sebesar (3,815) dengan tingkat signifikasi 0,000, berdasarkan hasil tersebut, maka nilai Fhitung (3,815) > nilai Ftabel 2,72, dengan hal ini H0 ditolak dan Ha diterima. Dan hal tersebut diperkuat oleh pernyataan selanjutnya yaitu Sighitung (0,000) < (0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji regresi secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai House Of Misos di Brebes. Hal ini dikarenakan nilai thitung 1,703 > ttabel 1,664, sedangkan taraf signifikasinya Sighitung < 0,05 yang artinya signifikan maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dan untuk Kualitas Pelayanan mempunyai nilai thitung 2,124 > ttabel 1,664 sedangkan taraf signifikasinya Sighitung 0,037 < 0,05 yang artinya signifikan, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dan untuk Promosi mempunyai nilai thitung 1,805 > ttabel 1,664 sedangkan taraf signifikasinya Sighitung 0,025 < 0,05 yang artinya signifikan, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini juga dapat diketahui oleh uji koefisien determinasi sebesar 0,876 hal ini berarti 8,76 Keputusan Pembelian Pada Kedai House Of Misos dipengarui oleh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 03:09
Last Modified: 02 May 2017 03:09
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item