PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG CIREBON

Ati Juliati, (2012) PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Ati Juliati-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Ati Juliati: PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG CIREBON Munculnya UU No. 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah menjadi era baru bagi bank syariah di Indonesia untuk memperluas ekspansi bisnisnya. Sehingga banyak bank konvensional mendirikan bank yang berbasis syariah.Dengan demikian, persaingan antar bank syariah semakin ketat. Untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan, banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah kehandalan sumber daya manusia di dalamnya. Hal ini dikarenakan sumber daya manusia mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan perusahaan. Untuk mengetahui kehandalan sumber daya manusia di dalamnya, bisa dilihat dari kinerja yang dimiliki karyawannya. Tinggi rendahnya kinerja seorang karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya motivasi dan kepuasan kerja. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah responden 30 orang karyawan. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas. Dari hasil uji regresi, terdapat pengaruh positif dan signifikan, motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon, dengan hasil thitung 4,454 dan ttabel 1,70113 artinya thitung > ttabel sedangkan signifikansi 0,000 < 0,05 artinya signifikan, maka H0-1 ditolak dan Ha-1 diterima. Sedangkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan, kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon. Dengan hasil thitung 0,282 dan ttabel 1,70113 artinya thitung < ttabel, sedangkan signifikansi 0,780 > 0,05 artinya tidak signifikan, maka H0-2 diterima dan Ha-2 ditolak. Motivasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon, dengan hasil Fhitung > Ftabel atau 10,023 > 3,35 dan dengan signifikan 0,001 < 0,05 maka H0-3 ditolak dan Ha-3 diterima. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa motivasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan menjadi faktor yang penting bagi peningkatan kinerja karyawan. Kata Kunci:Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 04:16
Last Modified: 02 May 2017 04:16
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2421

Actions (login required)

View Item View Item