PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN DINAR DI NUR DINAR (Penelitian pada Anggota Club Dinar di Nur Dinar Cirebon)

FERAWATI, (2012) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN DINAR DI NUR DINAR (Penelitian pada Anggota Club Dinar di Nur Dinar Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Ferawati-min.pdf

Download (626kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

FERAWATI : Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Penjualan Dinar di Nur Dinar Nur Dinar adalah toko yang menawarkan produk dinar dan dirham untuk di perjual belikan. Dalam meningkatkan penjulan dinar perlu adanya strategi untuk menarik seseorang agar dapat bergabung menjadi club dinar, yaitu setrategi yang di gunakan adalah meningkatkan promosi dan kualitas pelayanan yang di lakukan oleh nur dinar. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam peneliti juga menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap penjualan dinar di Nur dinar Cirebon. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap penjualan dinar Nur dinar Cirebon. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, dokumentasi dan kuesioner yang di bagikan kepada anggota club dinar di Nur Dinar Cirebon. Adapun uji statistik dan analisis data yang digunakan adalah uji t, uji F, dan regresi ganda yang dihitung dengan SPSS. Kesimpulan penelitian ini adalah berdasarkan rumus koefisien penentu KP = r2 x 100%, nilai r promosi dan kualitas pelayanan yang diperoleh adalah 0,286, sehingga r2 sebesar 0,081796. Jadi nilai kontribusi promosi dan kualitas pelayanan adalah 8,1796 % yang artinya penjualan dinar dapat dijelaskan oleh promosi dan kualitas pelayanan sebesar 8,1796% dibulatkan menjadi 8,18% dan sisanya 91,82% dijelaskan oleh faktor lain. Adapun nilai simultan variabel X1 (Promosi) dan X2 (Kualitas Pelayanan) terhadap Y (Penjualan Dinar). Setelah diketahui nilai Fhitung (3,352) dan FTabel (3,11) maka Fhitung > FTabel, sehingga Ha diterima dan H0 ditolak hal ini berarti variabel X1 (promosi) dan X2 (kualitas pelayanan) secara bersama-sama mempengaruhi variabel Y. Kata Kunci: Strategi Meningkatkan Penjulan Dinar

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 04:29
Last Modified: 02 May 2017 04:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item