PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP JUMLAH NASABAH DI BMT ISLAMIC CENTER KABUPATEN CIREBON

GINA FITRI PERTIWI, (2012) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP JUMLAH NASABAH DI BMT ISLAMIC CENTER KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Gina F-min.pdf

Download (542kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

GINA FITRI PERTIWI : Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayaanan Terhadap Jumlah Nasabah Pada BMT Isalmic Center Kabupaten Cirebon. BMT Islamic Center adalah suatu lembaga keuangan syariah yang perduli akan usaha mikro. Namun sebagian masyarakat belum mengenal BMT. Dengan demikian harus diterapkan promosi agar dapat menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi nasabah. Selain promosi kualitas pelayanan pun berperan penting, dengan kualitas pelayanan yang baik maka masyarakat akan tertarik dan memutuskan menabung. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah pada BMT Islamic Center Kabupaten Cirebon. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 86 nasabah. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi, uji t, dan ujif. Dari hasil uji regresi, diketahui besarnya pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah secara simultan sebesar 37.9 % Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh promosi terhadap jumlah sebesar 12.5% dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah sebesar 52.6%. Hasil ini menginformasikan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap nasabah, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap jumlah nasabah. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa promosi, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan menjadi faktor yang penting bagi jumlah nasabah di BMT Islamic Center Kata kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Jumlah Nasabah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 04:32
Last Modified: 02 May 2017 04:32
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2427

Actions (login required)

View Item View Item