PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENGAJUAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) SYARIAH DI BANK SYARIAH (Survey Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon)

INTISHAR KHUMAISIH, (2012) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENGAJUAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) SYARIAH DI BANK SYARIAH (Survey Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Inthsiar-min.pdf

Download (514kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

INTISHAR KHUMAISIH : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengaruh strategi promosi terhadap keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikian rumah syariah, pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikan rumah syariah, dan untuk mengetahui gambaran pengaruh strategi promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikan rumah syariah di Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah responden 60 nasabah. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji regresi,yang dihitung menggunakan SPSS 17. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi promosi terhadap keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikan rumah syariah Hasil pengujian hipotesis variabel strategi promosi menunjukan thitung = 6,392 lebih besar dari ttabel =1,672. Dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikan rumah syariah. Hasil pengujian hipotesis variabel kualitas pelayanan menunjukan thitung=4,823 lebih besar dari ttabel =1,672. Serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi promosi dan kaulitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikan rumah syariah yang menunjukan nilai Fhitung =21,265 lebih besar dari Ftabel=3,516. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa strategi promosi dan kualitas pelayanan, berpengaruh positif dan signifikan dan menjadi faktor yang penting bagi keputusan nasabah pengajuan kredit pemilikan rumah syariah di Bank Muamalat Indonesia Cabang Cirebon. Kata Kunci : Strategi Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pengajuan KPR syariah

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 04:48
Last Modified: 02 May 2017 04:48
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2433

Actions (login required)

View Item View Item