PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PESERTA ASURANSI (Penelitian Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon)

Khusni Thamrin, (2011) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PESERTA ASURANSI (Penelitian Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Khusni Tamrin-min.pdf

Download (464kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Khusni Thamrin : Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Peserta Asuransi (Penelitian pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon) Setiap perusahaan dalam perjalanan usahanya tidak terlepas dari suatu proses pemasaran. Dalam pemasaran suatu produk setiap perusahaaan memiliki strateginya masing-masing dalam merekrut nasbah. Dari berbagai produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi jiwa takaful memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingan dengan perusahaan asuransi syariah yang ada. Banyak hal yang menjadi daya tarik mereka sehingga akhirnya memilih produk asuransi takaful termasuk dari segi pemasaranya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah strategi pemasaran berpengaruh terhadap peningkatan jumlah peserta asuransi, pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah peserta asuransi, di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, selain menggambarkan dan menjelaskan fakta-fakta empiris yang ditemui di lapangan, peneliti juga menganalisis stretegi pemasaran serta pengaruhnya terhadap peningkatan jumlah peserta asuransi. Berdasarkan penelitian, kesimpulan yang dihasilkan adalah: strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah peserta asuransi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon diantaranya 61,45% menyatakan setuju mengenai strategi pemasaran di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan jumlah peserta asuransi sebesar 61,45% ditentukan oleh faktor strategi pemasaran, sedangkan sisanya 38,55% ditentukan oleh faktor lain. Dan hasil perhitungan melalui korelasi strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah peserta asuransi di PT.Asuransi Takaful Keluarga Cirebon, diperoleh r = 0,784 yang berarti hubungan variabel tersebut memiliki korelasi yang sangat kuat. Sedangkan dari hasil analisis uji t untuk dua pihak dengan taraf kesalahan 5% dan dk=28, harga thitung lebih besar dari ttabel (6,680 > 1,684), maka hubungan antara strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah peserta asuransi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 04:50
Last Modified: 02 May 2017 04:50
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2434

Actions (login required)

View Item View Item