HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN GURU TERSERTIFIKASI DAN PROFESIONALITAS DENGAN KINERJA GURU DI GUGUS IV KECAMATAN KESAMBI

Apriani Dinni, (2011) HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN GURU TERSERTIFIKASI DAN PROFESIONALITAS DENGAN KINERJA GURU DI GUGUS IV KECAMATAN KESAMBI. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
MPI-116010004 - Abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Apriani Dinni SN, Hubungan Antara Komitmen Guru Tersertifikasi dan Profesionalitas Dengan Kinerja Guru di Gugus IV Kecamatan Kesambi. Sertifikasi adalah proses pemberian sertifikat pendidik untuk guru dan dosen (UU RI No. 14/2005). Sertifikasi guru dalam jabatan guru adalah suatu upaya peningkatan mutu guru dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan guru, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan khususnya di Gugus IV Kesambi dan di Indonesia pada umumnya secara berkesinambungan. Komitmen Guru tersertfikasi yang kuat adalah indikasi akan munculnya profesionalitas guru dalam mengelola pendidikan, namun demikian diperlukan pengakuan secara formal yaitu pentingnya sertifikasi guru untuk perbaikan peranperan guru dalam mengajar. Dengan demikian sertifikasi adalah bentuk lain dari bagaimana aspek profesionalitas dimiliki dan diemban oleh seorang guru dalam proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan apakah ada hubungan komitmen guru tersertifikasi dan profesionalitas dengan kinerja guru di Gugus IV Kesambi. Penelitian ini dilakukan dengn menggunakan kuantitatif, menggunakan teknik pengumpulan data dan melalui penyebaran angket. Populasi penelitian ini adalah kepala UPTD, Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru. Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil penelitian diperoleh bahwa kinerja guru dipengaruhi oleh perilaku kepemimpinan kepala UPTD, Pengawas, Kepala Sekolah dan Iklim organisasi yang sehat, harmonis dan kondusif. Dengan demikian kecenderungan semakin baik prilaku kepala UPTD, Pengawas, Kepala Sekolah dan iklim organisasi, memberikan peluang yang cukup besar bagi tercapainya kinerja guru yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 03 May 2017 01:13
Last Modified: 03 May 2017 01:13
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2475

Actions (login required)

View Item View Item