DAMPAK MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH TERHADAP DISIPLIN DAN KINERJA GURU DI MTS AS-SYIFA WAL’AIN BONDAN SUKAGUMIWANG

SAEFULLAH, (2011) DAMPAK MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH TERHADAP DISIPLIN DAN KINERJA GURU DI MTS AS-SYIFA WAL’AIN BONDAN SUKAGUMIWANG. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
MPI-116010015 - Abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

SAEFULLAH, Dampak Manajemen Kepala Sekolah terhadap Disiplin dan Kinerja Guru di MTs As-Syifa Wal’ain Bondan Sukagumiwang Penelitian ini dilatarbelakangi dengan fenomena pendidikan di madrasah yang dalam melakukan pembelajaran belum maksimal, hal ini disebabkan masih ada oknum Guru di MTs As-Syifa Wal’ain Bondan yang kurang disiplin dan masih rendah kinerjanya, padahal kepala sekolah sudah berupaya menggunakan metode kepemimpinan yang baik. Adapun fokus masalahnya berkenaan dengan Dampak Manajemen Kepala Sekolah terhadap Disiplin dan Kinerja Guru di MTs As-Syifa Wal’ain Bondan Sukagumiwang Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan adanya dampak Manajemen kepala sekolah terhadap kedisiplinan dan Kinerja Guru, untuk menjelaskan respon Guru terhadap kebijakan kepala sekolah, serta untuk membuktikan penyebab ketidak disiplinan dan rendahnya kinerja Guru di MTs As-Syifa Wal’ain Bondan Sukagumiwang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang lebih menekankan pada paradigma konstruktivitik. Subyek penelitian terdiri dari semua Guru. Penelitian ini menekankan pada sikap kritis terhadap alur suatu proses. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, interview mendalam dan dokumentasi. Manajemen Kepala Sekolah terhadap Disiplin dan Kinerja Guru di MTs As-Syifa Wal’ain Bondan Sukagumiwang sangat perlu ditingkatkan, karena maju dan mundurnya sekolah tergantung kepala sekolah dalam memenej Guru. Kepala sekolah bertanggungjawab dalam memberikan kebijakan, mengetahui sebab dan akibat yang akan ditimbulkan kelak. Sebagian Guru kurang disiplin disebabkan karena faktor bawaan dan tidak bisa membagi waktu dengan baik, sedangkan lemahnya kinerja Guru disebabkan kurangnya pemahaman tentang Administrasi Guru dan metode pembelajaran. Dari hasil penelitian dapat di peroleh bahwa manajemen kepala sekolah berdampak terhadap kedisiplinan dan kinerja Guru. Sosok kepemimpinan kepala dalam memenej sekolah sangat diperlukan demi untuk memajukan sekolahnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 03 May 2017 01:37
Last Modified: 03 May 2017 01:37
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2484

Actions (login required)

View Item View Item