PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS MOTOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SHOWROOM ADI JAYA KUNINGAN

Riki Sofyan Hadinata, (2016) PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS MOTOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SHOWROOM ADI JAYA KUNINGAN. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Riki Sofyan Hadinata-min.pdf

Download (412kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Riki Sofyan Hadinata : PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS MOTOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SHOWROOM ADI JAYA KUNINGAN Minat beli merupakan sesuatu yang berkaitan dengan rencana dan keputusan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Konsumen selalu mencari suatu produk dengan mempertimbangkan kualitas, harga dan merek yang sudah dikenal. Menanggapi hal tersebut, perusahaan menerapkan berbagai strategi pemasaran dengan menerapkan faktor bauran pemasaran diantaranya merek, harga dan kualitas produk dengan harapan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh merk terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan, (2) Bagaimana pengaruh harga terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan, (3) Bagaimana pengaruh kualitas motor terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan, dan (4) Bagaimana pengaruh merk, harga dan kualitas motor secara bersamaan terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh merk terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan, (2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan, (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas motor terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan, dan (4) Untuk mengetahui pengaruh merk, harga dan kualitas motor terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen kendaraan bermotor di Showroom Adijaya Kuningan dengan sampel sebanyak 91 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, studi kepustakaan, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor harga, merek dan kualitas produk memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Showroom Adijaya Kuningan. Faktor kualitas memiliki pengaruh yang paling dominan dibanding faktor harga dan merek. Besar pengaruh faktor harga, merek dan kualitas terhadap minat beli konsumen sebesar 50,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Harga, Merek, Kualitas dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syahsyiyyah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 04 May 2017 01:23
Last Modified: 04 May 2017 01:23
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2532

Actions (login required)

View Item View Item