HUBUNGAN ANTARA STRATEGI PROMOSI PRODUK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DENGAN MINAT MENJADI NASABAH (Penelitian pada BMT Al-Ikhlas Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka)

Melawati, (2011) HUBUNGAN ANTARA STRATEGI PROMOSI PRODUK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DENGAN MINAT MENJADI NASABAH (Penelitian pada BMT Al-Ikhlas Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Melawati-min.pdf

Download (771kB) | Preview

Abstract

Melawati :HUBUNGAN ANTARA STRATEGI PROMOSI PRODUK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DENGAN MINAT MENJADI NASABAH (Penelitian pada BMT Al-Ikhlas Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka) Promosi merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam pemasaran. Promosi adalah merupakan informasi yang dibuat untuk mengarahkan seorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran. Dalam melakukan promosi, ada berbagai strategi yang dilakukan untuk meraih konsumen. Dengan adanya strategi promosi yang digunakan dalam menawarkan produk yang dimiliki yaitu dengan melalui periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling) dan publisitas (publicity), diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk membeli atau menggunakan produk tersebut. Adanya promosi dapat membantu pihak-pihak yang terlibat dalam pemasaran untuk memperbaiki hubungan antara pemasar dan konsumen. Perumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana gambaran strategi promosi pada produk pembiayaan musyarakah, gambaran minat menjadi nasabah dan hubungan antara strategi promosi produk pembiayaan musyarakah dengan minat menjadi nasabah pada BMT Al-Ikhlas Kec. Sukahaji Kab. Majalengka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data tentang gambaran strategi promosi produk pembiayaan musyarakah, gambaran minat menjadi nasabah dan tentang hubungan strategi promosi produk pembiayaan musyarakah dengan minat menjadi nasabah pada BMT Al-Ikhlas Kec. Sukahaji Kab. Majalengka. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan kepustakaan, wawancara, observasi dan angket. Teknik analisis datanya menggunakan rumus korelasi product moment, uji distribusi student dan koefisien determinasi. Hasil yang diperoleh dari perhitungan korelasi product moment adalah sebesar 0,455, yang berarti ada signifikan yang positif antara strategi promosi produk pembiayaan musyarakah dengan minat menjadi nasabah. Jika dilihat dari tabel pedoman pemberian koefisien korelasi, nilai tersebut termasuk dalam kategori sedang. Berarti strategi promosi memiliki hubungan yang sedang terhadap minat menjadi nasabah. Dan koefisien determinasi sebesar 20,7% dimana 20,7% minat menjadi nasabah dipengaruhi oleh strategi promosi dan sisanya sebesar 79,3% ditentukan oleh faktor lain.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 04 May 2017 01:44
Last Modified: 04 May 2017 01:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2547

Actions (login required)

View Item View Item