PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi kasus: Mely Butik Arjawinangun Cirebon)

Iin Masriah, (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi kasus: Mely Butik Arjawinangun Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
IIN MASRIAH-min.pdf

Download (484kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Iin Masriah : “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Mely Butik Arjawinangun Cirebon”. Para pengusaha yang berada di era persaingan global seperti saat ini harus memperhatikan manfaat yang diperoleh konsumen setelah membeli produk atau jasa tersebut. Sebab hal tersebut merupakan salah satu faktor untuk bisa mengkaji tentang kepuasan konsumen. Keputusan pembelian menjadi hal yang penting untuk diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan berikutnya. Kualitas pelayanan dan harga merupakan dua faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan dan keputusan pembelian para konsumen. Dalam penelitian ini dapat di rumuskan mencakup pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen dan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Mely Butik Arjawinangun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap pembelian produk oleh konsumen di Mely Butik Arjawinangun. Maka dari itu, penulis merasa perlu untuk membuktikan hal tersebut, dengan cara melakukan observasi di Mely Butik Arjawinangun-Cirebon. Analisis yang digunakan adalah teknik analisis uji regresi liner berganda, dan uji hipotesis/ uji t , uji F, uji R2 dengan bantuan SPSS 16.0 for windows. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi langsung ke Mely Butik, Arjawinangun – Cirebon, melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada konsumen yang populasinya berjumlah 360 orang dan sampel yang diambil menggunakan rumus solvin sebanyak 78 responden. Berdasarkan hasil penelitian analisis regresi linear berganda adalah Y = 24, 077 + 0,200X1 + 0,268X2 diperoleh nilai thitung 1.727 dan ttabel taraf signifikan sebesar 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = n-3, 78-3=75 adalah 1,992 (lihat tabel t dalam lampiran). Nilai thitung 1,727 < ttabel 1,992, oleh karena itu H0 diterima dan Ha ditolak yang artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen artinya harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan R2 85,5 % jadi dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan dan harga memberikan kontribusi sebesar 14,5% terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 04 May 2017 02:32
Last Modified: 04 May 2017 02:32
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2574

Actions (login required)

View Item View Item