PENGARUH HARGA DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SOPHIE PARIS BC. Hj. EMI SURYANI PUTRI CIREBON (Studi pada Sophie Paris BC. Hj. Emi Suryani Putri Kota Cirebon)

Nanda Sevty Utomo, (2016) PENGARUH HARGA DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SOPHIE PARIS BC. Hj. EMI SURYANI PUTRI CIREBON (Studi pada Sophie Paris BC. Hj. Emi Suryani Putri Kota Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
NANDA-min.pdf

Download (587kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Nanda Sevty Utomo, 14122211015. Pengaruh Harga dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Sophie Paris BC. Hj. Emi Suryani Putri Cirebon (Studi Pada Sophie Paris BC. Hj. Emi Suryani Putri Cirebon) skripsi 2016. Sophie Paris BC Hj. Emi Suryani Putri merupakan salah satu perusahaan multi-level marketing yang berkembang pesat di Kota Cirebon. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya cabang dan anak cabang dari Sophie Paris BC. Hj. Emi Suryani Putri. Konsumen yang melakukan pembelian di Sophie Paris biasanya dipengaruhi oleh harga dan ekuitas merek dari produk tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen di Sophie Paris BC Hj. Emi Suryani Putri baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan member aktif melakukan pembelian pada periode 1 Februari – 30 April 2016. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik Slovin pada tingkat kesalahan 5%, sehingga didapatkan 80 responden sebagai sampel pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan hasil 1,731 > 1,668 dan uji pengaruh pada koefisien determinasi sebesar 3,85%. Kemudian ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan hasil 6,163 > 1,668 dan uji pengaruh pada koefisien determinasi sebesar 33,16%. Dan secara simultan harga dan ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan hasil 22,618 > 3,12 dengan koefisien determinasi 37%, sementara sisanya 63% dipengaruhi oleh faktor lain. Yang artinya harga dan ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 37%, sementara sisanya 63% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : Harga, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 04 May 2017 02:56
Last Modified: 04 May 2017 02:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2581

Actions (login required)

View Item View Item