PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI SISWA PADA MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIDAYAH DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON (POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK)

NURHANA SYAMARRO, (2015) PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI SISWA PADA MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIDAYAH DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON (POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
NURHANA SYAMARRO 2015 (WM BLM).pdf

Download (7MB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Nurhana Syamarro NIM 14111520123: Pengaruh Motivasi dan Persepsi Siswa pada Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa di MTs Al- Hidayah Dukupuntang Kabupaten Cirebon (Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih tergolong rendah serta persepsi siswa pada matematika yang masih kurang baik. Dalam pembelajaran matematika tidak seperti halnya pada mata pelajaran lain, pelajaran matematika membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, ketelitian, keseriusan, ketekunan serta kegemaran dalam belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik regresi ganda. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Al-Hidayah Dukupuntang Kabupaten Cirebon Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII sejumlah 46 siswa. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika, ditunjukkan oleh koefisien determinasi 0,637. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika sebesar 63,7% melalui taksiran

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 05 May 2017 08:36
Last Modified: 05 May 2017 08:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

View Item View Item