PENGARUH EKUITAS MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG PADA BNI SYARIAH CABANG CIREBON

AI WIWIN INDRAWATI, (2012) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG PADA BNI SYARIAH CABANG CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AI WIWIN INDRAWATI_58320220__OK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ai Wiwin Indrawati:Penelitian mengenai keputusan nasabah untuk menabung di bank syariah cukup banyak dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti kembali mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di bank syariah. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekuitas merek dan kualitas jasa yang dihipotesiskan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada BNI Syariah. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan kualitas jasa baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BNI Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan tekhnik pengambilan sampelnya adalah acak sederhana. Jumlah sampel sebanyak 58 dari total populasi 4.127 menggunakan rumus slovin. Instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek dan kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BNI Syariah. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji F, bahwa Fhitung (23,953) > dari Ftable (3,162) sedangkan signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan koefisien determinan (R Square) sebesar 0,466 atau 46,6%, maka pengaruh ekuitas merek dan kualitas jasa secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah untuk menabung adalah sebesar 46,6%. Sedangkan sisanya sebesar 53,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Ekuitas Merek, Kualitas Jasa, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 17 Jan 2017 06:22
Last Modified: 06 Jun 2017 01:08
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item View Item