PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH Survey Pada Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cirebon

AKHMAD JAIZ QURTUBI, (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH Survey Pada Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Akhmad Jaiz Qurtubi_58320114__ok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Akhmad Jaiz Qurtubi Lembaga keuangan syariah merupakan instrument penting dalam memperlancar jalannya pembangunan perekonomian suatu bangsa. Saat ini perbankan syari’ah telah memasuki persaingan berskala global, merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan di tangani oleh bank syari’ah untuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pemberdayaan ekonomi umat, kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasaan nasabah sangat penting untuk dapat menumbuhkembangkan Bank BNI Syariah cabang Cirebon. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan nasabah, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kualitas produk, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tehadap kepuasaan nasabah di Bank BNI Syariah cabang cirebon Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yakni memperoleh informasi langsung dari responden melalui kuesioner/ angket, serta observasi. Uji instrument yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, karena data berbentuk ordinal maka ditransformasikan terlebih dahulu ke data interval. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji korelasi, uji regresi berganda, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data, pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasaan nasabah. Dapat di ketahui bahwa nilai Fhitung (20,566) > Ftabel (3,516). Dengan demikian bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah. Dilihat dari hasil tabel model summary besarnya angka R square (r2) adalah 0,388, angka tersebut mempunyai pengertian bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasaan nasabah adalah 38,8 %. Dan sisanya di pengaruhi faktor lain. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasaan Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 17 Jan 2017 06:27
Last Modified: 06 Jun 2017 01:10
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/276

Actions (login required)

View Item View Item