PENGARUH MOTIVASI DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PD. Bank Perkreditan Rakyat Cirebon Selatan)

DANI NURHADI SM, (2012) PENGARUH MOTIVASI DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PD. Bank Perkreditan Rakyat Cirebon Selatan). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
dani nurhadi_06320146__ok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

DANI NURHADI SM : “Pengaruh Motivasi dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PD. Bank Perkreditan Rakyat Cirebon Selatan).” Setiap Perusahaan tidak akan terlepas dari sumber daya manusia. PD. BPR Cirebon Selatan merupakan salah satu perusahaan yang memerlukan kinerja yang baik dari karyawannya. Hal ini dapat diwujudkan melalui adanya penyesuaian. Seperti peningkatan motivasi dan pengalaman kerja. Sehingga setiap karyawan dapat menghasilkan sesuatu yang berkaitan langsung dengan kepentingan dan tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan. Pemasalahan yang penulis angkat dalam penelitian ini adalah mengenai berbagai macam dorongan kerja yang timbul baik dari dalam maupun dan luar seseorang untuk berperilaku dalam mencapai tujuan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan kuesioner sebagai sumber data. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PD. Bank Perkreditan Rakyat Cirebon Selatan yang berjumlah 71 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 karyawan, menggunakan rumus Slovin dengan teknik sampling yang digunakan Probability sampling yaitu teknik sampling yang memberikan peluang yang sama bagi setiap populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel dan metode yang digunakan adalah simple random sampling. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial (uji t) hitung variabel motivasi kerja sebesar 3,735. Dengan melihat posisi t hitung (3,735) lebih besar dari t table (2,026) maka t hitung berada didaerah penolakan Ho dan penerimaan Ha sehingga keputusannya menolak Ho dan menerima Ha. Artinya secara parsial variabel Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja karyawan. Nilai t hitung variable pengalaman kerja sebesar 3,328. Dengan melihat posisi t hitung (3,328) lebih besar dari t tabel (2,026) maka t hitung berada di daerah penolakan Ho dan penerimaan Ha sehingga keputusannya menolak Ho dan menerima Ha. Artinya secara parsial variabel pengalaman Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Berdasarkan uji serempak (uji F) diperoleh nilai F hitung sebesar 19,104 lebih besar dari nilai F table (3,252) sehingga keputusannya menolak Ho dan menerima Ha. Hal ini berarti secara serempak variable independen (motivasi kerja dan pengalaman kerja) mempengaruhi Kinerja Karyawan. Berkaitan dengan hasil pengujian hipotesis, maka hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh dari motivasi kerja dan penagalaman kerja baik secara serempak maupun secara parsial. Pengaruh yang ditimbulkan dari hasil penelitian menunjukan arah yang positif , yang berarti bahwa motivasi kerja yang lebih baik dan adanya pengalaman kerja yang baik akan meningkatkan kinerja karyawan. Kata Kunci : “Motivasi, Pengalaman dan Kinerja”

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 17 Jan 2017 08:01
Last Modified: 06 Jun 2017 02:52
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item View Item