PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FLV MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN KELAS VIII MTs NU ASTANAJAPURA

SISKA ISTIQOMAH, (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FLV MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN KELAS VIII MTs NU ASTANAJAPURA. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
SISKA ISTIQOMAH (WM BLM).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengembangan Bahan Ajar FLV Matematika Pada Pokok Bahasan Lingkaran Kelas VIII MTs NU Astanajapura. Bahan ajar adalah bahan ajar yang mengkombinasikan beberapa media pembelajaran (audio, video, teks, atau grafik) yang untuk mengendalikan suatu perintah atau perilaku alami dari suatu presentasi.Pemakaian bahan ajar dalam proses belajar mengajar dapat mempermudah siswa mengenai pengertian/konsep yang sebenarnya secara realistis dan teliti, membangkitkan keinginan dan minat–minat yang baru, membangkitkan motivasi dan perangsang kegiatan belajar serta membantu pendidik dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengembangan bahan ajar FLV Matematika pada pokok bahasan lingkaran. Bahan ajar yang dikembangkan adalah bahan ajar interaktif matematika pada pokok bahasan lingkaran kelas VIII. Permasalahan yang akan diungkap dalam penelitian ini adalah: (1). Bagaimana mengembangkan bahan ajar FLV Matematikapada materi pokok Lingkarandi kelas VIII MTs NU Astanajapura yang sesuaidan memenuhi pedoman pengembangan bahan ajar? (2). Bagaimana penggunaan bahan ajar yang dihasilkan?. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengembangkan dan mengetahui kualitas bahan ajar FLV Matematika pada materi pokok Lingkarandi kelas VIII MTs NU Astanajapura. Langkah-langkah penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian dan pengembangan ini berdasarkan pada langkah-langkah penelitian dan pengembangan menurut Sugiyono. Hasil uji coba produk diperoleh persentase sebesar 81,74% menunjukkan persentase pada rentang 81% - 100% berarti berada pada kriteria “Sangat Baik” dan uji coba pemakaian sebesar 79,74%. Hasil uji coba pemakaian menunjukkan persentase pada rentang 61% - 80% dan yang berarti berada pada kriteria “ Baik” oleh sebab itu, bahan ajar FLV Matematikaini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dalam proses pembelajaran Matematika.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 05 Jun 2017 07:29
Last Modified: 05 Jun 2017 07:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2997

Actions (login required)

View Item View Item