FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN BELANJA DI PASAR MODERN (Studi Kasus di Surya Supermarket Ciledug Kabupaten Cirebon)

Githa Bannazirlie, (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN BELANJA DI PASAR MODERN (Studi Kasus di Surya Supermarket Ciledug Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
GITHABANNAZIRLIE_58320127__ok.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Githa Bannazirlie, NIM. 58320127 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN BELANJA DI PASAR MODERN (Studi Kasus di Surya Supermarket Ciledug Kabupaten Cirebon) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengaruh gaya hidup terhadap minat konsumen, pengaruh kenyamanan terhadap minat konsumen, kelengkapan produk terhadap minat konsumen dan seberapa besar pengaruh gaya hidup, kenyamanan, kelengkapan produk secara bersama-sama terhadap minat konsumen belanja di pasar modern Surya Supermarket Ciledug Kabupaten Cirebon. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitian deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden (konsumen), penarikan sampel dengan menggunakan sampel acak (Quota sampling). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, kuesioner, dan dokumentasi, uji t, dan uji F dengan menggunakan program SPSS 17. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah keseluruhan variabel yaitu gaya hidup sebesar 3.942, kenyamanan sebesar 3.811, kelengkapan produk sebesar 1.542, dan minat konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen secara bersama-sama, sedangkan kelengkapan produk berpengaruh tidak signifikan yaitu 1.542 terhadap minat konsumen secara parsial. Hasil uji regresi menunjukan bahwa nilai kontribusi R Square (R ) sebesar 0,752. Artinya minat konsumen dapat dijelaskan oleh gaya hidup, kenyamanan dan kelengkapan produk sebesar 75,2%, sedangkan 24,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Untuk naik turunnya atau besarkecilnya minat konsumen dapat diprediksi melalui persamaan regresi ganda Y = 0,448, + 0,476, X + 0,360, X + 0,190 X . Kata kunci: Gaya Hidup, Kenyamanan, Kelengkapan Produk dan Minat Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 17 Jan 2017 07:41
Last Modified: 06 Jun 2017 04:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/308

Actions (login required)

View Item View Item