PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BMT ISLAMIC CENTER KABUPATEN CIREBON

Istifakhiyah, (2012) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BMT ISLAMIC CENTER KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
istifakhiyah_58320188__ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Istifakhiyah : PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BMT ISLAMIC CENTER KABUPATEN CIREBON Tujuan Setiap perusahaan adalah memperoleh keuntungan yang maksimal dan mempertahankan atau bahkan berusaha meningkatkannya untuk jangka waktu lama. Tujuan tersebut dapat direalisir apabila promosi dan kualitas pelayanan dapat dilaksanakan seperti yang direncanakan. Untuk mencapai tujuan tersebut BMT harus melakukan usaha agar produk dan jasanya laku terjual. Promosi merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dihasilkan BMT, tanpa promosi jangan diharapkan masyarakat dapat mengenal dan mengetahui BMT apalagi produk-produknya. kualitas pelayanan juga harus dipertahankan demi loyalitas nasabah yang sudah ada dengan begitu masyarakat akan tetap berminat untuk menjadi nasabah BMT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengaruh promosi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah, pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah, dan untuk mengetahui gambaran pengaruh promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BMT Islamic Center Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah responden 69. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji regresi,yang dihitung menggunakan SPSS 17. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Hasil pengujian hipotesis variabel strategi promosi menunjukan thitung = 3.457 lebih besar dari ttabel =1,668. Dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah. Hasil pengujian hipotesis variabel kualitas pelayanan menunjukan thitung=7,743 lebih besar dari ttabel =1,668. Serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi promosi dan kaulitas pelayanan secara bersama-sama terhadap minat masyarakat menjadi nasabah yang menunjukan nilai Fhitung = 94.045 lebih besar dari Ftabel=3,136. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa strategi promosi dan kualitas pelayanan, berpengaruh positif dan signifikan dan menjadi faktor yang penting bagi minat masyarakat menjadi nasabah di BMT Islamic center Kabupaten Cirebon. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Minat Masyarakat menjadi Nasabah

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 17 Jan 2017 07:49
Last Modified: 06 Jun 2017 05:58
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/311

Actions (login required)

View Item View Item