PENGARUH PROSEDUR REKRUTMEN DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Di CV. Moza Tour &Travel Tengahtani Kab. Cirebon)

M HASAN HIDAYAT, (2012) PENGARUH PROSEDUR REKRUTMEN DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Di CV. Moza Tour &Travel Tengahtani Kab. Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
M. HASAN HIDAYAT_58320245__ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

M HASAN HIDAYAT : PENGARUH PROSEDUR REKRUTMEN DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. MOZA TOUR&TRAVEL TENGAHTANI KAB.CIREBON Manajemen sumber daya manusia adalah proses memperoleh, melatih, menilai, memelihara karyawan, memperhatikan hubungan kerjasama masalah keadilan. Dalam hal kinerja, karyawan atau sumber daya manusia dapat dievaluasi apabila segala sesuatunya sudah dianggap baik, namun kinerja yang dihasilkan belum maksimal. Berdasarkan informasi dan kondisi di tempat penelitian yaitu di CV Moza Tour&Travel, manajemen memiliki kebijakan yaitu melakukan proses rekrutmen dengan cara merekrut karyawan tidak procedural atau tidak menggunakan prosedur rekrutmen pada umumnya seperti seleksi-seleksi, wawancara dan lainnya, sehingga dari kebijakan itu kualitas sumber daya manusia yang diperoleh kurang menjamin dapat melakukan yang terbaik. Tujuan dari penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui pengaruh dari prosedur rekrutmen dan kualitas sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan, baik pengaruh parsial setiap variabel maupun pengaruh simultan atau bersamasama variable X1 (prosedur rekrutmen) dan X2 (kualitas sumberdaya manusia) terhadap Y (kinerja karyawan). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini adalah dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di CV Moza Tour&Travel. Sampel yang dijadikan responden adalah sebesar 23 orang berdasarkan teknik sampel jenuh yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Uji instrumen yang digunakan yaitu validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji regresi berganda, pengujian hipotesis (uji F/simultan,uji koefisien determinasi, uji t/parsial), uji korelasi. Kesimpulan yang di peroleh dalam penelitian ini adalah variabel X1(prosedur rekrutmen) dan X2(kualitas sumber daya manusia) secara bersamasama mempengaruhi variabel Y. Sementara berdasarkan rumus koefisien penentu KP = r2 x 100%. Nilai r diperoleh 0,599. Jadi nilai kontribusi prosedur rekrutmen dan kualitas sumber daya manusia adalah 59,9%, yang artinya kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh prosedur karyawan dan kualitas sumber daya manusia sebesar 59,9%, dan sisanya 40,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 17 Jan 2017 08:14
Last Modified: 06 Jun 2017 06:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/323

Actions (login required)

View Item View Item