Asep Kurniawan, (2018) Metodologi Penelitian Pendidikan. Remaja Rosda Karya, Bandung. ISBN 978-602-446-295-6
|
Text
Buku Metodologi-min.pdf Download (20MB) | Preview |
Abstract
Penelitian pendidikan dirasakan masih cukup tertinggal jika dibandingkan dengan penelitian-penelitian lain semisal eksakta. Masih banyak para praktisi pendidikan, seperti dosen, guru dan lain-lain, masih belum menjadikan kegiatan penelitian sebagai suatu tradisi keilmuwan bagi kemajuan pendidikan. Terlebih guru yang merasa sudah cukup nyaman dengan kegiatan mengajarnya. Kurangnya budaya meneliti itu dirasakan pula ulah mahasiswa, sehingga manakala mereka dihadapkan dengan tugas-tugas matakuliah berbasis riset, lebih-lebih tugas akhir seperti skripsi, tesis, atau disertasi masih dihadapkan pada kesulitan untuk bagaimana memulainya, masalah apa yang harus diangkat, bagaimana caranya, dan lain-lain. Padahal baromater pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pendidikan berada di lingkungan kampus. Jika begini keadaannya, bagaimana kemajuan pendidikan bisa diwujudkan? Bagaimana keputusan-keputusan pendidikan bisa tepat sasaran manakala tidak didasari oleh kajian-kajian riset? Untuk kepentingan itulah, buku ini saya susun. Supaya para pembaca mudah memahami dan mempraktekkannya, penulis menjelaskan isi buku tidak hanya konsep tetapi diperkaya oleh contoh, tehnik penulisan, gambar, grafik, tabel, dan lain-lain. Apa yang penulis utarakan tidak terlepas dari status penulis sebagai akademisi, baik sebagai pengajar metodologi penelitian, maupun sebagai peneliti.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 25 Apr 2020 17:37 |
Last Modified: | 26 Apr 2020 11:58 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/3334 |
Actions (login required)
View Item |