Eksistensi PUI Sebagai Ormas Islam dalam Bidang Pendidikan (Studi Model Pendidikan di Santi Asromo & Madrasah Muallimat Majalengka)

Eti Nurhayati, (2014) Eksistensi PUI Sebagai Ormas Islam dalam Bidang Pendidikan (Studi Model Pendidikan di Santi Asromo & Madrasah Muallimat Majalengka). Project Report. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

[img]
Preview
Text
Penelitian 2014.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: web.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Hasil penelitian ini menyimpulkan: (1) Pendidikan dalam perspektif PUI: memandang pentingnya pendidikan bagi semua manusia, menerapkan pendidikan integrasi pengetahuan umum dan agama, pendidikan keterampilan untuk mampu hidup mandiri, pembinaan keimanan, akhlaq mulia, watak, dan kepribadian, melakukan inovasi, terbuka terhadap gagasan inovasi pendidikan, menerapkan sistem pendidikan modern; (2) Model pendidikan di Santi Asromo: menerapkan pendidikan integrasi ilmu pengetahuan umum dan agama, menekankan pendidikan keterampilan untuk mampu hidup mandiri (berwirausaha), menempa mental untuk hidup mandiri, kerja keras, gotong royong, dan ikhlas, membina akhlaq, watak, dan kepribadian untuk menjadi seorang muslim paripurna yang mengasai ilmu pengetahuan umum dan agama, menempa untuk menjadi calon pemimpin melalui pendidikan kepanduan, keorganisasian, dan kepemimpinan; (3) Model pendidikan di Madrasah Muallimat: memandang pentingnya perempuan berpendidikan dan berpengetahuan luas seperti yang dicapai laki-laki, mempelajari ilmu pengetahuan umum dan agama, berakhlaq mulia, fasih membaca al-Qur’an, menguasai bahasa Arab dan dapat membaca kitab, keterampilan wanita, mampu berpidato, berdiskusi, memimpin, berjiwa pendidik, dan menjadi pendidik bagi keluarga dan masyarakat, Kata Kunci: PUI, Ormas, pendidikan.

[error in script]
Item Type: Monograph (Project Report)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 09 Jun 2020 14:34
Last Modified: 10 Aug 2020 07:52
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/3378

Actions (login required)

View Item View Item