PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMANFAATAN PRODUK GADAI SYARIAH (RAHN) (Survey pada Bank Danamon Syariah Pekiringan)

SLAMET SUPRIYANTO, (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMANFAATAN PRODUK GADAI SYARIAH (RAHN) (Survey pada Bank Danamon Syariah Pekiringan). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
SLAMET SUPRIYANTO_58320208__ok.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

SLAMET SUPRIYANTO : “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemanfaatan Gadai Syariah (Rahn) (Survey pada Bank Danamon Syariah Pekiringan)” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pemanfaatan produk gadai syariah di Bank Danamon Syariah dan untuk mengetahui tingkat signifikansi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pemanfaatan produk gadai syariah di Bank Danamon Syariah. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan datanya melalui observasi langsung ke Bank Danamon Syariah Pekiringan, penyebaran angket yang ditujukan kepada responden Bank Danamon Syariah Pekiringan dan melakukan wawancara. Sampel dari nasabah Bank Danamon Syariah Pekiringan sebanyak 70 responden. Berdasarkan hasil penelitian, pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pemanfaatan produk gadai syariah pada Bank Danamon Syariah, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pemanfaatan produk gadai syariah, hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linear sederhana� � = 6.393 + 0.727X, dari persamaan tersebut dapat diketahui nilai konstanta sebesar 6.393, nilai koefesien kualitas pelayanan sebesar 0.727 dan jika dilihat dari perhitungan hasil SPSS 17.0 antara thitung dan ttabel, nilai thitung untuk kualitas pelayanan adalah 6.379, sedangkan nilai ttabel adalah 1.668 menunjukan bahwa nilai thitung 6.379> ttabel1.667, artinya Ho ditolak artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemanfaatan produk gadai syariah. Kata kunci: kualitas pelayanan, keputusan pemanfaatan produk gadai syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 18 Jan 2017 03:08
Last Modified: 07 Jun 2017 02:20
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item