PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN (Penelitian pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon)

Tika Alawiyah, (2012) PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN (Penelitian pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
tika alawiyah_58320156__ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN (Penelitian pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon) Tika Alawiyah (Tikaalawiyah@yahoo.co.id) Insentif dikatakan penting bagi karyawan karena besarnya insentif merupakan cerminan atau ukuran nilai terhadap kerja karyawan itu sendiri. Sebaliknya besar kecilnya insentif dapat mempengaruhi prestasi kerja, motivasi dan kepuasan kerja karyawan. Apabila insentif diberikan secara tepat, maka para karyawan akan memperoleh kepuasan kerja dan termotivasi untuk mencapai tujuan organisasi. Tetapi bila insentif yang diberikan tidak atau kurang memadai, maka prestasi kerja, motivasi dan kepuasan kerja karyawan mungkin akan menurun. Pemberian insentif yang sesuai dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan. Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon didalam manajemennya telah memberikan insentif kepada karyawan yang cukup memadai, tetapi prestasi kerja karyawan belum mencapai sasaran. Perumusan masalah dalam skripsi ini yaitu seberapa besar pengaruh pemberian insentif terhadap prestasi kerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 30 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik random sampling dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu : angket, observasi, studi dokumentasi dan wawancara. Instrumen penelitian melalui beberapa tahapan pengujian, yaitu : uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas data. Selanjutnya, data primer dikaji dan dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana, nilai koefisien determinasi dan uji t. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian insentif terhadap prestasi kerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemberian insentif terhadap prestasi kerja karyawan. Disamping itu, nilai koefisien determinasi menunjukan nilai 32,71%. ini berarti, pengaruh variabel X (pemberian insentif) terhadap naik turunnya (variasi) variabel Y (prestasi kerja karyawan) hanya sebesar 32,71%, selebihnya 67,29% berasal dari faktor-faktor lain. Kata Kunci: Pemberian Insentif, Prestasi Kerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 24 Jan 2017 07:20
Last Modified: 07 Jun 2017 03:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item View Item