PENGARUH PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus: Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon)

WELI NURMALINA, (2012) PENGARUH PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus: Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
WELI NURMALINA_58320160__OK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon) WELI NURMALINA (welly_nurmalina@yahoo.com) Dalam era globalisasi, dunia perbankan menunjukkan persaingan yang sangat ketat. Hal ini menuntut setiap bank untuk tetap menjaga serta mempertahankan nasabah yang sudah ada maupun menambah nasabah baru. Tentunya kepuasan nasabah adalah faktor utama yang bisa membuat nasabah tetap bertahan dan tidak berpindah kepada perusahaan lain. Pentingnya pelayanan yang diberikan oleh teller tentunya akan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Pelayanan teller adalah pelayanan yang diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau nasabah. Sedangkan kepuasan nasabah adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pelayanan teller yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon, bagaimana gambaran kepuasan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon dan bagaimana pengaruh pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai pelayanan teller yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon, untuk mengetahui gambaran kepuasan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon, untuk mengetahui adakah pengaruh pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekataan kuantitatif, serta alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Sampelnya adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Cirebon sebanyak 50 responden, dan instrumen penelitian yang dipakai adalah angket. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelayanan teller terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Nilai R sebesar 0,525 dengan R square 27,50%, dan dari hasil uji statistik didapatkan nilai thitung 4,269 lebih besar dari ttabel 1,677. Kata kunci: : Pelayanan Teller, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 24 Jan 2017 08:09
Last Modified: 07 Jun 2017 03:15
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/414

Actions (login required)

View Item View Item