KOLABORASI METODE GALERI BELAJAR DENGAN BOLA SALJU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KOMPETENSI DASAR PENGELOLAAN LINGKUNGAN DI KELAS VII MTs NEGERI LEUWIMUNDING KABUPATEN MAJALENGKA

AAH NURSYAFAAH, KOLABORASI METODE GALERI BELAJAR DENGAN BOLA SALJU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KOMPETENSI DASAR PENGELOLAAN LINGKUNGAN DI KELAS VII MTs NEGERI LEUWIMUNDING KABUPATEN MAJALENGKA. Bachelor thesis, IAIN Syekh NUrjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
127360081_AAH NURSYAFAAH__ok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

AAH NURSYAFAAH (58461155): Kolaborasi metode galeri belajar dengan bola salju untuk meningkatkan hasil belajar pada kompetensi dasar pengelolaan lingkungan di kelas VII MTs Negreri Leuwimunding Pada dasaranya proses belajar mengajar harus tercipta dengan mnyenagkan, dan tidak menjenuhkan. Untuk itu, dalam penyampaian materi pembelajaran sebainya tidak hanya dengan belajar konvesional (Ceramah) melainkan seorang guru harus bisa untuk menggunakan berbagai metode yang sesuai dengan materi yang akan disamapaikan kepada siswa, salah satunya yaitu dengan kolaborasi metode galeri belajar dengan bola salju. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengkaji mengenai sikap siswa terhadap kolaborasi metode galeri belajar dengan bola salju pada kompetensi dasar pengelolaan lingkungan di kelas VII MTs Negeri Leuwimunding. 2) Mengkaji mengenai peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode kolaborasi galeri belajar dengan bola salju pada kompetensi dasar pengelolaan lingkungan di kelas VII MTs Negeri Leuwimunding 3) Mengkaji mengenai perbedaan hasil belajar yang signifikan antara yang menggunakan metode kolaborasi galeri belajar dengan bola salju dengan yang menggunakan pembelajaran konvesional pada kompetensi dasar pengelolaan lingkungan di kelas VII MTs Negeri Leuwimunding . Pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan anget dan tes formatif. Setelah data di peroleh dari hasil penelitian maka data tersebut dianalisis dengan cara descriptip, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis.Sebelum penelitian melekukan uji coba instrument untuk memperoleh validitas dan realibilitas data yang akan digunakan. Hasil penelitian bahwa sikap siswa terhadap pembelajaran kolaborasi metode galeri belajar dengan bola salju menyatakan anget ini termasuk katagori sangat kuat artinya kolaborasi metode galeri belajar dengan bola layak untuk diterpkan dalam proses pembelajarn. Peningkatan Hasil belajar siswa menggunakan kolaborasi metode galeri belajar dengan bola salju terdapat peningkatan hasil belajar. Terdapat perbedaaan hasil belajar yang signifikan antara yang menggunakan metode kolaborasi galeri belajar dengan bola salju dengan yang menggunakan pembelajarn konvesional pada kompetensi dasar pengelolaan lingkungan di kelas VII MTs Negeri Leuwimunding Majalengka. Hal ini dapat diketahui berdasarkan hasil uji Independent sample test.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 25 Jan 2017 03:58
Last Modified: 12 Jun 2017 06:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item