PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP PELAKSANAAN PENGAJARAAN DALAM LINGKUNGAN SEKOLAH LANJUTAN (Di MTs Ash Shiddiqiyyah Sumber- Cirebon )

ALI IMRON, (2012) PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP PELAKSANAAN PENGAJARAAN DALAM LINGKUNGAN SEKOLAH LANJUTAN (Di MTs Ash Shiddiqiyyah Sumber- Cirebon ). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nyrjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
127340029_Ali Imron_07449003__OK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ALI IMRON, NIM 07449003: “ Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Pendidikan Terhadap Pelaksanaan Pengajaran Di MTs Ash-Ashidiqiyyah Kecamatan Sumber-Cirebon” Sistem administrasi pendidikan adalah penggunaan atau aplikasi ilmu administrasi ke dalam pendidikan. Administrasi dapat diartikan sebagai suatu kegiatan atau usaha untuk membantu, melayani, mengarahkan atau mengatur semua kegiatan di dalam mencapai tujuan. Administrasi sebagai suatu kegiatan bersama terdapat dimana-mana selama ada manuasia yang hidup dan bekerja sama dalam kelompok. Jika kita melihat sebuah pabrik bekerja menghasilkan semacam benda sebagai produknya, maka disitu kita melihat ada administrasi. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Untuk memperoleh data tentang penerapan sistem administrasi pendidikan dalam lingkungan sekolah lanjutan di MTs As Ahidiqiyyah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.Untuk memperoleh data tentang pelaksanaan pengajaran dalam lingkungan sekolah lanjutan di MTs As Shidiqiyyah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.Untuk memperoleh data mengenai seberapa besar pengaruh penerapan sistem administrasi pendidikan terhadap pelaksanaan dalam lingkungan sekolah lanjutan di MTs As Shidiqiyyah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Penerapan sistem administrasi ditujukan untuk membantu memudahkan pengelolaan data-data dan informasi yang berkaitan dengan sekolah meliputi penerimaan siswa baru, akademis, rencana pengajaran guru,raport dan konseling, juga merupakan media interaktif antara sekolah dan orang tua atau wali murid . Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan empirik, sumber data yang digunakan adalah data teoritik dan empirik. Teknik pengumpulan data, yaitu: observasi, wawancara, teknik dokumentasi, dan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi, uji determinan, uji signifikansi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru-guru dan staf pegawai yang berjumlah 32 orang. Adapun dalam menganalisa data tersebut menggunakan rumus korelasi product moment. Adapun hasil penelitian ini adalah penerapan sistem administrasi pendidikan dengan hasil 54,644% dalam kategori selalu, dan pelaksanaan pengajaran dengan hasil 62,142% dalam kategori selalu. Dari penerapan sistem administrasi pendidikan terhadap pelaksanaan pengajaran dalam lingkungan sekolah terdapat korelasi positif yang signifikan yaitu sebesar 0,96 Artinya semakin sering dilaksanakan penerapan administrasi pendidikan maka pelaksanaan pengajaran dalam lingkungan akan lebih baik, begitupun sebaliknya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 30 Jan 2017 07:41
Last Modified: 06 Jun 2017 01:15
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item