Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online Grab (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

WULANSARI NURHASANAH, (2021) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online Grab (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER WULANSARI NURHASANAH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I WULANSARI NURHASANAH.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V WULANSARI NURHASANAH.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA WULANSARI NURHASANAH.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK WULANSARI NURHASANAH. NIM 1708203072. “PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GRAB (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)”. Skripsi 2021. Perkembangan teknologi menuntut perusahaan-perusahaan terutama dalam bidang jasa untuk terus mengembangkan model bisnis dan inovasi baru. Hal ini menyebabkan persaingan bisnis dengan perusahaan lain terus meningkat. Perusahaan jasa saat ini memanfaatkan teknologi untuk mengikuti kebutuhan dan memudahkan pelanggannya dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan membuat aplikasi jasa transportasi online. Oleh sebab itu, perusahaan jasa transportasi online harus memiliki keunggulan dengan menawarkan harga yang terjangkau dan sesuai, memberikan kualitas pelayanan atau performa yang baik dan penilaian yang tinggi melalui nilai pelanggan. Apabila hal tersebut dilakukan dengan baik, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang tentunya berdampak baik pada perusahaan sehingga dapat terus maju dan bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Grab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan jumlah sampel sebanyak 89 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Jenis sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel harga memperoleh nilai signifikan sebesar 0,051 < 0,1 dan nilai thitung 1,979 > ttabel 1,291, variabel kualitas pelayanan memperoleh nilai signifikan sebesar 0,024 < 0,1 dan nilai thitung 2,291 > ttabel 1,291 dan variabel nilai pelanggan memperoleh nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,1 dan nilai thitung 2,910 > ttabel 1,291 yang artinya variabel harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Grab. Sedangkan secara simultan variabel harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,1 dan nilai Fhitung 20,745 > Ftabel 2,37 yang artinya variabel harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Grab. Kata Kunci: Transportasi Online, Harga, Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Aug 2021 00:48
Last Modified: 26 Aug 2021 00:48
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5000

Actions (login required)

View Item View Item