Pengaruh Pengetahuan Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Pada Masyarakat Desa Kaplongan Indramayu

Ipa Syarifah, (2021) Pengaruh Pengetahuan Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Pada Masyarakat Desa Kaplongan Indramayu. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER-DAFTAR ISI IPA SYARIFAH (1708203018).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BABA I IPA SYARIFAH (1708203018).pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V IPA SYARIFAH (1708203018).pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA IPA SYARIFAH (1708203018).pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

Ipa Syarifah. NIM: 1708203018, “PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH PADA MASYARAKAT DESA KAPLONGAN INDRAMAYU”, 2021. Perbankan Syariah merupakan lembaga keuangan yang prinsip operasional dan produknya dikembangkan berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist serta ketetapan dan keputusan Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Kurangnya minat masyarakat dalam menabung di bank syariah karena belum mengetahui tentang perbankan syariah. Pengetahuan masyarakat tentang bank syariah akan didapatkan salah satunya dengan melakukan promosi. Dalam kegiatan promosi seorang marketing harus menerapkan marketing syariah, karena merupakan salah satu penilaian calon nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: “Apa ada pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat menabung di Bank Syariah pada Masyarakat Desa Kaplongan Indramayu”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan pada masyarakat Desa Kaplongan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu yang mengikuti Majelis Ta’lim. Sampel yang diambil sebanyak 70 responden. analisis data dalam penelitian ini meliputi uji deskripsi, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R²), uji t dan uji F. Adapun hasil dari penelitian ini: berdasarkan hasil uji hasil uji t pengetahuan tidak berpengaruh secara parsial sedangkan promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat menabung di bank syariah pada masyarakat Desa Kaplongan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu. Sedangkan dari hasil uji F menunjukkan bahwa variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen yaitu minat menabung dengan nilai signifikansi 0,040. Kata Kunci: Bank Syariah, Pengetahuan, Promosi, Minat Menabung

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Sep 2021 03:02
Last Modified: 07 Sep 2021 03:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5125

Actions (login required)

View Item View Item