PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI (Studi Kasus Di BMT Al-Falah Sumber)

Ahmad Salim, (2013) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI (Studi Kasus Di BMT Al-Falah Sumber). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AHMAD SALIM_58320167_ok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ahmad Salim : PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI (Studi Kasus di BMT Al-Falah Sumber) Penggunaan produk keuangan tidak mungkin dihindari pada saat ini, baik produk keuangan yang berasal dari lembaga keuangan bank ataupun non-bank. Sebagai lembaga keuangan syariah non bank yang memiliki tugas menarik dan mengelola dana masyarakat serta dapat berfungsi menjadi lembaga sosial, BMT menempatkan dirinya dalam posisi yang sangat strategis. Posisi BMT yang strategis tersebut tidak hanya memiliki kewenangan dalam penarikan dan pengelolaan dana masyarakat, tetapi juga dapat berperan dalam upaya membantu pedagang kecil dan menengah dalam pengentasan kemiskinan melalui program kemitraan usaha. BMT hendaknya mampu menjamin pengembangan usaha usaha kecil dan menengah menjadi lebih baik. Tatkala masyarakat dihadapkan kepada kesulitan memenuhi kebutuhan-kebutuhan ekonomi dan disertai dengan tingginya kebutuhan lapangan kerja, maka BMT dianggap memiliki kompetensi dalam membangkitkan kembali minat wirausaha masyarakat. Adapun produk yang ditawarkan BMT Al-Falah bervariasi salah satunya produk simpanan idul fitri namun masih disayangkan bahwa di BMT Al-Falah ini minat akan menyimpan uangnya di Produk simpanan idul fitri masih sedikit. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh citra perusahaan dan promosi terhadap minat nasabah pada produk simpanan idul fitri di BMT Al-Falah Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan angket dan Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah responden 31 nasabah. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji regresi, dan teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Dari hasil uji hipotesis diketahui besarnya pengaruh citra perusahaan dan promosi terhadap minat nasabah secara simultan sebesar 26,726. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh citra perusahaan terhadap minat nasabah sebesar 4,322. dan pengaruh promosi terhadap minat nasabah sebesar 3,118. Hasil ini menginformasikan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Begitu pula citra perusahaan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Promosi, Minat

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 31 Jan 2017 07:49
Last Modified: 07 Jun 2017 04:45
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/533

Actions (login required)

View Item View Item