Pengaruh Sertifikasi Halal dan Harga Serta Kualitas terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran KFC Cirebon

Nurul Rahmah Kusuma, (2021) Pengaruh Sertifikasi Halal dan Harga Serta Kualitas terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran KFC Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
cover dll.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurul Rahmah Kusuma. 19046050015. Pengaruh Sertifikasi Halal dan Harga Serta Kualitas terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran KFC Cirebon Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut pelaku usaha untuk meningkatkan kreasi, inovasi, kualitas, dan menjamin keamanan masyarakat dalam mengonsumsi makanan, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 menyebabkan tingkat kepercayaan masyarakat pada usaha makanan mengalami penurunan dan berdampak pada kepuasan konsumen. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu kualitas produk, kualitas layanan, fasilitas yang memuaskan, harga dan label halal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Restoran KFC Cirebon. Adapun metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data primer mengunakan survey dengan alat bantu kuesioner sebagai alat instrumen penelitian serta menggunakan teknik purpossive sampling dalam menentukan sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan aplikasi olah data SPSS 2.2. Hasil penelitian dari total 145 responden menunjukkan bahwa variabel sertifikasi halal berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel harga, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Sertifikasi halal, harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 15 Sep 2021 02:41
Last Modified: 15 Sep 2021 05:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5336

Actions (login required)

View Item View Item