Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Digital Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank BTN Syariah KC Cirebon)

Nurul Rismatul Huda, (2021) Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Digital Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank BTN Syariah KC Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

NURUL RISMATUL HUDA, NIM: 1708203028 “PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN DIGITAL BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BANK BTN SYARIAH KC CIREBON)”, 2021. Perkembangan teknologi informasi membawa banyak perubahan dan pergeseran di masyarakat. Kemajuan dengan teknologi informasi inilah mampu membuat banyak perubahan sistem dalam melakukan transaksi. Teknologi aplikasi dalam perbankan dinamakan dengan digital banking yang merupakan layanan perbankan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, penelitian ini dilatar belakangi dengan masih rendahnya pemahaman dan kesadaran nasabah bank terkait transaksi menggunakan layanan digital banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara kepercayaan dan kualitas pelayanan digital banking terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Syariah KC Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kepercayaan diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 2,331 > 1,661 dan nilai signifikansi 0,022 (Sighitung < 0,05) artinya secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah, kualitas pelayanan digital banking diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 7,514 > 1,661 dan nilai signifikansi 0,000 (Sighitung < 0,05) artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 69,894 > 3,09 artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan dan kualitas pelayanan digital banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah. Nilai R square sebesar 0,603 sehingga dapat diketahui bahwa pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan digital banking memberikan kontribusi sebesar 60,3% terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah. Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan Digital Banking Dan Kepuasan Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 20 Sep 2021 00:36
Last Modified: 20 Sep 2021 00:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5403

Actions (login required)

View Item View Item