Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Terhadap Minat Bertransaksi Pada Lembaga Keuangan Syariah di Ketanggungan

Lia Amelia, (2021) Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Terhadap Minat Bertransaksi Pada Lembaga Keuangan Syariah di Ketanggungan. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (481kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (361kB)
Official URL: http://syekhnurjati.ac.id

Abstract

Lia Amelia. 1708203048. “Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Terhadap Minat Bertransaksi Pada Lembaga Keuangan Syariah di Ketanggungan” Skripsi. 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Terhadap Minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh promosi terhadap minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah, bagaimana pengaruh pengetahuan terhadap minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah, bagaimana pengaruh promosi dan pengetahuan terhadap minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah. Dalam penelitian ini data diperoleh dari instrumen penelitian dengan menggunakan kuesioner dengan responden sebanyak 50 pelaku usaha telur asin di Desa Ketanggungan Kabupaten Brebes. Lalu dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji nomalitas, uji multikoloniaritas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil uji T karakter personal Promosi (X1) terhadap Minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah dengan nilai 2,152 di mana nilai signifikansinya 0,037<0,1. Hasil Uji T karakter Personal Pengetahuan (X2) terhadap minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah dengan nilai Uji 1,835 dengan nilai signifikansinya 0,073 < 0,1,. Kemudian, besarnya berdasarkan tabel uji F anova diperoleh nilai Fhitung sebesar 13,488 dengan tingkat signifikasi 0,000 dan nilai Ftabel sebesar 3,19. Berdasarkan hasil tersebut maka nilai Fhitung > Ftabel dengan hal ini maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini diperkuat oleh pernyataan selanjutnya yaitu Sighitung (0,000) < 0,1. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa variabel promosi dan pengetahuan secara simultan mempengaruhi varibel minat bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah. Kata Kunci: Promosi, Pengetahuan, Minat Bertransaksi pada Lembaga Keuangan Syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Sep 2021 08:38
Last Modified: 21 Sep 2021 08:38
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5423

Actions (login required)

View Item View Item