Kreativitas Guru Dan Pengelolaan Kelas, Hubunganya Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Di MTs Nurul Hikmah Cigasong

Dede Sukmayadi, (2021) Kreativitas Guru Dan Pengelolaan Kelas, Hubunganya Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Cover - Daftar isi.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dede Sukmayadi. 2021. : Kreativitas Guru Dan Pengelolaan Kelas, Hubunganya Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Di MTs Nurul Hikmah Cigasong”. Penelitian ini dilatar belakangi dengan rendahnya nilai rata-rata ujian akhir Madrasah dan semangat belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong beberapa tahun terakhir, jika dibandingkan dengan mata pelajaran PAI lainnya seperti Akidah Akhlak, Al Qur’an hadits dan Fiqih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dan pengelolaan kelas, hubungannya dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling karena jumlah populasi relatif kecil yaitu 66 orang siswa di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Instrumennya menggunakan angket dan analisis datanya meliputi analisis verifikatif dan uji hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Pengelolaan kelas memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Adanya hubungan yang positif dan signifikan kreativitas guru dan pengelolaan kelas dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Hal ini dibuktikan dari nilai F-hitung (97,035) > F- tabel (3,14) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam maka guru perlu meningkatkan metode pembelajaran yang lebih menarik dan lebih mampu mengelola kelas secara maksimal dengan kreativitas guru. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Pengelolaan Kelas, Prestasi Belajar, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:46
Last Modified: 21 Sep 2021 08:39
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5438

Actions (login required)

View Item View Item