ETIKA BERKOMUNIKASI ANAK PEMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DENGAN ORANG TUA (Studi Kasus di Desa Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon)

ROBBY RAHMANCA, (2021) ETIKA BERKOMUNIKASI ANAK PEMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DENGAN ORANG TUA (Studi Kasus di Desa Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER_DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (689kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ETIKA BERKOMUNIKASI ANAK PEMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DENGAN ORANG TUA (Studi Kasus di Desa Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon) ROBBY RAHMANCA Nim: 1414322035 Komunikasi amat erat kaitannya dengan perilaku dan pengalaman kesadaran manusia maka dari itu tidak mengherankan, kalau komunikasi menjadi jantung dari suatu kehidupan. Begitupun halnya dengan bermain game online komunikasi yang terjalin sangat penting. Namun perlu adanya batasan-batasan yang harus diperhatikan oleh para orang tua agar anak tidak melakukan hal-hal yang diluar dari etika yang ada. Pertanyaan Penelitian: (1) Bagaimana komunikasi yang terjalin antara anak pemain game online Mobile Legends dengan Orangtua ?. (2) Bagaimana etika komunikasi antara anak pemain game online Mobile Legends dengan orangtua?. Tujuan penelitian ini : (1) Untuk mengetahui komunikasi yang terjalin antara anak pemain game online Mobile Legends dengan orangtua. (2) Untuk mengetahui etika komunikasi anak pemain game online Mobile Legends dengan orang tuanya Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1. Jenis penelitian kualitaitf. 2. Metode/pendekatan studi kasus. 3. Sumber data dalam penelitian ini adalah: primer dan sekunder. 4. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan: obserbasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. 5. Teknik analisis data yang digunakan adalah: teduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. 6. Dalam penelitian ini penulis menggunakan informan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Hal yang didapat dalam penelitian ini berkaitan dengan rumusan masalah yaitu: 1. Komunikasi yang terjalin antara anak pemain game online dengan orangtua membentuk sebuah unsur yang intens, terbentuk sebuah keakraban dan juga menghasilkan pesan komunikasi verbal yang banyak mengandung bahasa yang baik. 2. Etika komunikasi yang dilakukan anak dengan orang tua ini mulai dibangun dalam keluarga. Ada beberapa hal yang mengakibatkan pemain game online ini tidak bisa menjaga etika komunikasi dengan baik, dengan orang tuangnya. Sehingga timbulah hal negatif yang tidak di inginkan. Seperti mengabaikan perintah dari orang tua, lalai terhadap waktu dan mudah tidak bertanggungjawab dalam kehidupan sehari-hari, Kata Kunci : Game Online, Komunikasi anak dengan orangtua dan Etika Komunikasi anak dengan orangtua

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:52
Last Modified: 13 Oct 2021 01:52
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5646

Actions (login required)

View Item View Item