PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI HARGA PRODUK PEMBIAYAAN MODAL KERJA BNI SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH (Studi Kasus Pada Pedagang di Pasar Pagi Cirebon)

Astriani Megasari, (2013) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI HARGA PRODUK PEMBIAYAAN MODAL KERJA BNI SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH (Studi Kasus Pada Pedagang di Pasar Pagi Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
ASTRIANI MEGASARI_59320103_OK.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Astriani Megasari : Pengaruh Persepsi Masyarakat Mengenai Harga Produk Pembiayaan Modal Kerja BNI Syariah terhadap Minat Menjadi Nasabah (studi Kasus Pada Pedagang Di Pasar Pagi Cirebon) Kebutuhan masyarakat terhadap produk pembiayaan modal kerja terus meningkat. Faktor harga diduga sebagai alasan paling mempengaruhi pertimbangan masyarakat dalam memilih produk modal kerja yang mereka inginkan. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap harga produk pembiayaan modal kerja BNI Syariah. Untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai harga produk pembiayaan modal kerja BNI Syariah berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, wawancara, penyebaran angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan korelasi Kendall’s tau-b dan Spearman. Hasil perhitungan melalui korelasi Kendall’s tau dan Spearman untuk mencari pengaruh persepsi masyarakat mengenai harga produk pembiayaan modal kerja BNI Syariah terhadap minat menjadi nasabah (studi kasus pada pedagang di pasar Pagi Cirebon), untuk korelasi Kendall’s tau diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,528 dengan signifikansi 0,000. Nilai koefisien tersebut terdapat pada interval koefisien 0,40 – 0,599, maka dapat disimpulkan memiliki hubungan cukup erat. Untuk Korelasi Spearman di dapat nilai koefisien korelasi sebesar 0,642 dengan signifikansi 0,000. Nilai koefisien tersebut terdapat pada interval koefisien 0,60 – 0,799, maka dapat disimpulkan memiliki hubungan yang kuat. Nilai signifikan 0,000 < 0,05 artinya Ha diterima yakni terdapat pengaruh persepsi masyarakat mengenai harga produk pembiayaan modal kerja BNI Syariah terhadap minat menjadi nasabah. Kata Kunci: Persepsi Harga, Pembiayaan Modal Kerja dan Minat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:11
Last Modified: 07 Jun 2017 04:50
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item