Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Etika Kerja Islam Terhadap Kepuasan Anggota di KBMT Al-Fath

Ade Oktaviani Muis, (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Etika Kerja Islam Terhadap Kepuasan Anggota di KBMT Al-Fath. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
4. SKRIPSI 2020 PS ADE OKTAVIANI MUIS-1-28.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. SKRIPSI 2020 PS ADE OKTAVIANI MUIS-29-36.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. SKRIPSI 2020 PS ADE OKTAVIANI MUIS-114-116.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. SKRIPSI 2020 PS ADE OKTAVIANI MUIS-117-121.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Ade Oktaviani Muis, 1608203137, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Etika Kerja Islam Terhadap Kepuasan Anggota di KBMT Al-Fath”. Skripsi 2020. Baitul mal wat tamwil (BMT) merupakan lembaga keuangan mikro pendukung kegiatan ekonomi masyarakat bawah dan kecil yang dijalankan berdasarkan syariat Islam. Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, kualitas pelayanan dan etika kerja Islam yang sesuai syari’ah diharapkan mampu mendatangkan kepuasan bagi anggota BMT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan etika kerja Islam kaaryawan terhadap kepuasan anggota KBMT Al-Fath. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan teknik pengambilan data dengan cara observasi, penyebaran angket (kuesioner), dan wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 66 responden, yaitu anggota KBMT Al-Fath. Analisis data yang digunakan yaitu teknik regresi linear berganda, uji hipotesis dan menggunakan bantuan SPSS versi 21.0. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, diperoleh hasil hipotesis secara simultan (uji F) didapatkan F hitung sebesar 103,180 dengan nilai signifikansi (P-value) = 0,000. Maka nilai Fhitung 103,180 > Ftabel sebesar 2,74 dan Sighitung (0,000) < 0,05, hal ini berarti secara simultan (bersama-sama) menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan etika kerja Islam berpengaruh terhadap kepuasan anggota KBMT Al-Fath. Sedangkan dari hasil uji secara parsial (uji t), diperoleh t hitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 3,362 dengan nilai signifikansi 0,001. Maka nilai thitung 3,362 > ttabel 1,668 dan Sighitung 0,001 < 0,05, hal ini berarti variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota KBMT Al-Fath. Sedangkan t hitung variabel etika kerja Islam sebesar 3, 490, dengan nilai signifikansi 0,001. Maka nilai thitung 3,490 > ttabel 1,668 dan Sighitung 0,001 < 0,05, hal ini berarti variabel etika kerja Islam berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota KBMT Al-Fath. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Etika Kerja Islam, Kepuasan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Oct 2021 12:10
Last Modified: 23 Oct 2021 12:10
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5697

Actions (login required)

View Item View Item