Pengaruh Faktor-Faktor Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Di BMT Gunung Jati Cirebon

Fitri Nur Aviany, (2020) Pengaruh Faktor-Faktor Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Di BMT Gunung Jati Cirebon. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
9. SKRIPSI FITRI NUR AVIANY-1-28.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. SKRIPSI FITRI NUR AVIANY-29-37.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. SKRIPSI FITRI NUR AVIANY-108-109.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. SKRIPSI FITRI NUR AVIANY-110-113.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

FITRI NUR AVIANY NIM. 1608203157 “PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT GUNUNG JATI CIREBON” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah di BMT Gunung Jati Cirebon. Untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Nasabah (Y). Sedangkan untuk variabel independen adalah Kualitas Jasa (X) yang di dalamnya terdapat dimensi reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah yang menabung sebanyak 97 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji ketepatan model. Sedangkan untuk olah data menggunakan bantuan program SPSS version 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT Gunung Jati Cirebon, dengan menggunakan dasar keputusan nilai sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 5,423 > 1,98552. Kemudian berdasarkan hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas jasa berpengaruh 23,6% terhadap kepuasan nasabah, dan sisanya yakni 76,4% di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata Kunci: Kualitas Jasa, Kepuasan Nasabah, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Tangible.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Oct 2021 12:11
Last Modified: 23 Oct 2021 12:11
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5707

Actions (login required)

View Item View Item