ANALISIS PENGARUH STRATEGI SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING (STP) TERHADAP PENJUALAN PRODUK ASURANSI FULLNADI (Studi Kasus Di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Cirebon)

AZIZAH, (2013) ANALISIS PENGARUH STRATEGI SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING (STP) TERHADAP PENJUALAN PRODUK ASURANSI FULLNADI (Studi Kasus Di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AZIZAH_59320174_OK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

JUDUL: “ANALISIS PENGARUH STRATEGI SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING (STP) TERHADAP PENJUALAN PRODUK ASURANSI FULLNADI ( Studi Kasus di PT.Asuransi Takaful Keluarga Cirebon).” Pada dasarnya semua perusahaan memerlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan dan melihat persaingan pasarnya. Dalam pemasaran memerlukan sebuah strategi persaingan dimana suatu strategi untuk melihat segmen, target dan posisi melalui pemasaran eksternal dan pemasaran internal. Dalam asuransi jiwa terdapat produk-produk yang akan ditawarkan pada calon peserta salah satunya adalah produk asuransi fullnadi dimana produk ini ditawarkan pada orang tua yang memiliki anak diusia sekolah dan bermanfaat bagi orang tua untuk mempermudah menyiapkan dana pendidikan bagi anaknya. Dengan adanya berbagai macam produk maka lebih dispesifikkan ke dalam segmen-segmen, target dan posisi produk itu sendiri. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana gambaran pengaruh strategi segmentation, targeting dan positioning (STP) terhadap penjualan produk asuransi fullnadi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi segmentation, targeting dan positioning (STP) terhadap penjualan produk asuransi fullnadi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan dan pengolahan kuantitatif. Dalam penelitian ini, selain menggambarkan dan menjelaskan hasil dari observasi lapangan, peneliti juga menganalisa strategi STP ini dengan angket untuk mengetahui pengaruhnya terhadap penjualan produk asuransi fullnadi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dari hasil uji regresi (uji t) tersebut terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi segmentation, targeting dan posotioning (STP) terhadap penjualan produk asuransi fullnadi pada PT. Asuransi Takaful Keluarga cabang cirebon. Nilai uji t tersebut adalah sebesar t hitung>t tabel (5.752>1.708) dan nilai signifikansinya 0,000<0,05 artinya signifikan, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh sebab itu, dapat dinyatakan bahwa penurunan penjualan produk asuransi fullnadi ini ada kaitanya dengan strategi STP yang digunakan PT.Asuransi Takaful Keluarga Cirebon. Kata kunci: Strategi Pemasaran (STP)

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:18
Last Modified: 07 Jun 2017 04:40
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/571

Actions (login required)

View Item View Item