Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Margin Terhadap Minat Nasabah Pembiayaan Murabahah Di BJB Syariah KCP Arjawinangun

Mukhammad Miftakhul Zannah, (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Margin Terhadap Minat Nasabah Pembiayaan Murabahah Di BJB Syariah KCP Arjawinangun. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
17. SKRIPSI 2020 PS MUKHAMMAD MIFTAKHUL ZANNAH-1-25.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. SKRIPSI 2020 PS MUKHAMMAD MIFTAKHUL ZANNAH-26-37.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. SKRIPSI 2020 PS MUKHAMMAD MIFTAKHUL ZANNAH-117-118.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. SKRIPSI 2020 PS MUKHAMMAD MIFTAKHUL ZANNAH-119-122.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

MUKHAMMAD MIFTAKHUL ZANNAH. NIM. 1608203018, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN MARGIN TERHADAP MINAT NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BJB SYARIAH KCP ARJAWINANGUN ”, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk menganilis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Margin terhadap Minat Nasabah Pembiayaan Murabahah di BJB Syariah KCP Arjawinangun. Untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat Nasabah (Y). Sedangkan untuk variabel independen adalah Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk (X2) dan Margin (X3). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pembiayaan murabahah di BJB Syariah KCP Arjawinangun yang berjumlah 400 orang. Teknik pengambilan sample menggunakan accidental sampling. Sehingga sample dari peneliitian ini sebanyak 80 orang untuk semua populasi yang ada, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis berupa uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2), dimana semua proses pengujian tersebut menggunakan alat bantu berupa SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Minat Nasabah sebesar 85,5%, terdapat pengaruh positif namun kurang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Minat Nasabah sebesar 1,3%, dan secara parsial tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan antara Margin terhadap Minat Nasabah sebesar -3,9%. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Margin terhadap Minat Nasabah Pembiayaan Murabahah sebesar 82,9%. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Margin dan Minat Nasabah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Oct 2021 12:12
Last Modified: 23 Oct 2021 12:12
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5710

Actions (login required)

View Item View Item