Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Simpanan Di BMT Niaga Utama

Siti Nurlaela Tunziah, (2020) Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Simpanan Di BMT Niaga Utama. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
7. SKRIPSI PS 2020 SITI NURLAELA TUNZIAH-1-26.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. SKRIPSI PS 2020 SITI NURLAELA TUNZIAH-27-33.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. SKRIPSI PS 2020 SITI NURLAELA TUNZIAH-119.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. SKRIPSI PS 2020 SITI NURLAELA TUNZIAH-120-123.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

SITI NURLAELA TUNZIAH. NIM: 1608203133, “PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT SIMPANAN DI BMT NIAGA UTAMA”, 2020 Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan syariah yang dari waktu ke waktu semakin banyak, sehingga setiap perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas, serta dapat meningkatkan minat menabung masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah lokasi mepengaruhi minat simpanan, apakah kualitas pelayanan mempengaruhi minat simpanan, lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap minat simpanan di BMT Niaga Utama. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada anggota yang menabung di BMT Niaga Utama kantor pusat, dengan kriteria sampel yang diambil sebanyak 100 responden anggota tabungan dengan menggunakan teknik skala likert untuk mengukur lokasi dan kualitas pelayanan yang ada di BMT Niaga Utama. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23 dan dianalisis menggunakan analisisi regresi linear berganda. Analisis ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Hasil uji Ttest menunjukan bahwa lokasi tidak berpengaruh terhadap minat menabung anggota di BMT niaga utama, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung anggota di BMT niaga utama, sedangkan Uji Ftest menunjukan bahwa lokasi dan kualitas pelayanan mempengaruhi secara signifikan dan simultan terhadap minat menabung di BMT niaga utama dengan pengaruh 58,6% dan selebihnya 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Minat, BMT Niaga Utama

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Oct 2021 08:25
Last Modified: 25 Oct 2021 08:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5724

Actions (login required)

View Item View Item